Download E-Paper

Menolak Disanksi, Pengendara Motor Terjaring Operasi Yustisi Memaki Petugas Satpol PP

Jumat, 08 Januari 2021 - 13:15
Pengendara motor yang memaki petugas dan menolak ditindak. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang pria memaki anggota Satpol PP di Jalan Lapangan Tembak, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/1/2021). Makian itu dilontarkan pengguna jalan yang menolak diberi sanksi dalam operasi masker yang digelar petugas.

Aksi memaki dan menentang petugas itu pun videonya langsung viral di media sosial. Dari video berdurasi 26 detik yang direkam salah satu warga, tampak seorang pria yang terjaring razia di Jalan Lapangan Tembak berselisih dengan petugas.

Pria yang tidak memakai masker saat naik motor itu, awalnya diberhentikan petugas untuk diminta turun dari motor. Namun bukannya menepikan kendaraannya, dia justru memaki personel Satpol PP.

"Saya buru-buru pak, saya kan sudah minta maaf. Saya buru-buru mau kerja, kalau saya teroris pencuri enggak apa," kata pria tersebut.

Baca juga: Operasi Masker Terus Digencarkan Satpol PP Matraman untuk Ingatkan Warga Bahaya Covid-19

Di video itu juga, pria yang berpenampilan layaknya pekerja proyek dengan sepatu boots warna kuning dan baju bebas tetap tidak terima diberi sanksi. Ia menepis tangan petugas lalu kabur menaiki motor Honda Supra B 4490 TEW.

"Saya enggak pernah takut Corona," ucap pria itu sembari memacu motornya.

Terkair hal itu, Lurah Cibubur Sapto Tjahyadi membenarkan video yang viral itu dan terjadi pada Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Dan operasi masker sendiri berlangsung di depan kantor kelurahan Cibubur.

"Anggota membiarkan yang bersangkutan pergi karena saat kejadian lokasi macet, banyak pengendara lain menonton. Sedangkan personel Satpol PP hanya empat orang," ungkapnya. (Ifand/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->