Sebagian Rumah Roboh Akibat Longsor, Nenek 74 Tahun Ini Tidur di Ruang Tamu dengan Penuh Kekhawatiran

Minggu, 31 Januari 2021 18:46 WIB

Share
Juju, Nenek 74 tahun sedang termangu melihat kondisi rumahnya yang rusak akibat longsor di Kampung Selapajang, Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten. (ridsha)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Bencana longsor yang terjadi di Kampung Selapajang, Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, membuat Juju meratapi kesedihan.

Bagaimana tidak, longsor membuat sebagian rumah milik nenek 74 tahun itu roboh. Adapun bagian yang roboh dan mengalami kerusakan parah ialah dapur dan kamar tidur pribadinya.

Saat ditemui Poskota, Juju lebih banyak termangu sambil duduk persis di belakang rumahnya yang ambles.

"Itu pak kamar saya dan dapur sudah enggak ada lagi roboh. Yang tersisa cuma segini doang dekat ruang tamu," ujarnya sambil menunjukkan kondisi rumahnya, pada Minggu (31/1/2021).

Baca juga: Dua Rumah Hancur Akibat Longsor di Kabupaten Tangerang, BPBD: Sudah Dipetakan Akan Terjadi Longsor

Nenek empat cucu ini menceritakan sekilas kejadian longsor yang mengakibatkan sebagian rumahnya roboh, pada Jumat (29/1/2021) malam.

Juju menyatakan, perisitiwa longsor itu terjadi selepas dirinya salat magrib. Ia beranjak keluar dari kamarnya yang berada di belakang itu untuk mengepel di ruang depan.

Saat itu kondisi juga hujan lebat sejak sore hari dan ruangan depan bocor. Baru saja memegang alat pel, terdengar suara keras seperti benda besar jatuh.

"Suaranya keras banget seperti benda besar berjatuhan. Saya kaget, teriak dan istigfar menengok ke belakang sudah roboh. Kemudian gagang pel saya jatuhkan dan lari kedepan," ungkapnya.

Baca juga: 41 Rumah Warga di Lebak Rusak Akibat Pergerakan Tanah

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler