Hari ini Presiden Jokowi Lantik Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri
Rabu, 27 Januari 2021 08:01 WIB
Share
Presiden Joko Widodo.(ist/setkab)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Presiden Joko Widodo akan melantik Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Istana Negara untuk menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan tersebut akan berlangsung hari ini. Demikian disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. 

Menurut Heru, pelantikan Kapolri akan dilakukan Presiden setelah menjalani vaksinasi Covid-19 kedua. 

Setelah itu, kegiatan Presiden Jokowi dilanjutkan dengan pelantikan  Keanggotaan Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) .

Baca juga: Usai Diresmikan Presiden Jokowi, Jarak Tempuh Bakauheni ke Palembang Kini Hanya 3,5 Jam Lewat Jalan Tol Kayu Agung

Adapun aggota Dewas LPI dari unsur profesional yaitu Darwin Cyril Noerhadi, Yozua Makes, dan Haryanto Sahari.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri terpilih menggantikan Jenderal Idham Azis. Penetapan itu dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani, Kamis (21/1) lalu.

Pengesahan diawali dari laporan Komisi III terkait hasil fit and proper test Listyo Sigit. 

Listyo Sigit adalah calon tunggal yang diajukan oleh Presiden Jokowi ke DPR. Dia akan menggantikan posisi Jenderal Pol Idham Azis yang segera memasuki masa pensiun pada Februari mendatang.

Baca juga: Presiden Serukan Sejumlah Langkah Besar Penanganan Dampak Perubahan iklim

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler