Download E-Paper

Hujan Malam-Pagi, Pengendara Motor Terjebak Banjir di Jalan RE Martadinata Jakarta Utara

Minggu, 24 Januari 2021 - 13:55
Jalan Raya RE. Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara banjir akibat hujan sejak malam hingga pagi (yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras mengguyur Jakarta sejak Minggu ((24/1/2021) dini hari, membuat sejumlah ruas jalan tergenang. Salah satunya di Jalan Raya RE. Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pemantauan Poskota.co.id, pada pukul 10.00 WIB, ketinggian air yang menggenangi jalan tersebut mencapai 25 cm. Pemotor yang melintasi jalan tersebut memilih melewati bahu jalan dan trotoar untuk menghindari genangan. Beberapa pemotor yang tunggangannya mogok terlihat menepikan kendaraanya karena mesinnya terendam air.

Terlihat juga puluhan Anggota dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) Tanjung Priok mengatur lalu lintas dan menguras air yang menggenangi jalan dengan pompa portable.

Baca juga: Hujan Deras Guyur Ibukota, 10 Ruas Jalan Terendam Banjir

Kepala Koordinator Lapangan SDA, Tanjung Priok, Ratap mengatakan, banjir menggenangi jalan RE. Martadinata setinggi 20 sampai 25 cm. Pihaknya dibantu dengan personel PPSU menguras genangan air tersebut dengan 3 pompa portable.

"Di sini air ketinggian 20 hingga 25 cm. Banjir dari pagi tadi, kita gunakan pompa 3 air, personel kita kerahkan 20 personel bersama PPSU," ucap Ratap saat ditemui di lokasi.

Ratap mengatakan, di jalan tersebut acapkali tergenang banjir saat hujan mengguyur Ibu Kota. "Di sini kalau hujan deras sering tergenang," pungkasnya. (yono/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->