Sempat Viral di Medsos, Balita Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Pakai Jaket Micky Mouse Akhirnya Berhasil Diidentifikasi

Jumat, 22 Januari 2021 22:45 WIB

Share
Tim DVI Polri saat mengumumkan hasil identifikasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182. (Ifand)

KRAMAT JATI, POSKOTA.CO.ID - Tim Disaster Victim Identification (DVI) kembali berhasil mengidentifikasi dua jenazah korban kecelakan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Jumat (22/1/2021). Salah satu korban yang teridentifikasi adalah balita yang sebelumnya viral dengan jaket pink bergambar Minnie Mouse.

Kepala Rumah Polri Kramat Jati, Brigjen Asep Hendradiana mengatakan, tim kembali berhasil mengidentifikasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 lewat pencocokan data DNA antemortem dan postmortem.

"Pertama Yumna Fanisyatuzahra, perempuan berusia tiga tahun, dan kedua Muhammad Nur Kholifatul Amin, laki-laki, 39 tahun," katanya, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Melalui Sidik Jari dan DNA, Tim DVI Polri Sudah Berhasil Identifikasi 49 Korban Sriwijaya Air SJ182

Brigjen Asep mengatakan, Yumna sendiri tercatat dalam manifes penumpang Sriwijaya Air SJ 182 di nomor 45. Korban juga merupakan pemilik jaket berwarna pink bergambar Minnie Mouse yang sebelumnya sempat ramai diperbincangkan di media sosial.

"Total korban yang sudah teridentifikasi sampai dengan hari ini sejumlah 49 jenazah," ujarnya.

Sebelumnya, penemuan jaket saat operasi pencarian di perairan Kepulauan Seribu sempat viral di media sosial. Dimana setelah jaket ditemukan, langsung disandingkan dengan foto korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Terlebih, saat itu korban naik pesawat bersama anggota keluarga lainnya yakni Rahmawati, Toni Ismail, Ratih Rindania, dan Athar Rizki. (Ifand/tha)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler