Lantaran Sepi Order di Tengah Pandemi, Driver Ojol Ismed Relakan Istri Jualan Kue
Jumat, 22 Januari 2021 20:57 WIB
Share
Driver Ojol, Ismed. (angga)

SELAMA pandemi, tak ada lagi bonus buat para driver ojek online (Ojol). Demi memperoleh penghasilan, Ismed akhirnya lebih memilih mengantar barang ketimbang penumpang.

"Dulu sebelum pandemi bonus tetap ada, kini sudah tidak ada. Selain itu penumpang juga sepi," ujarnya kepada Poskota.co.id, Kamis (21/1/2021).

Bapak tiga anak ini putar otak mengatasi sepinya orderan. Jika sebelumnya ia banyak menarik orderan penumpang, namun kali ini mengandalkan order antar barang dan makanan.

"Berangkat pagi sekitar pukul 07.00 WIb pulang pukul 23.00 WIB setiap hari di masa pandemi. Paling banyak 10 trip pengantaran, dibandingkan sebelum masa pandemi bisa mencapai 21 trip," ungkapnya.

Baca juga: Cerita Haru Abang Ojol Cecep Ungkap Kolega Jual Kulkas Gegara Corona

Namun, pria berusia 46 tahun ini mengaku masih beruntung. Pasalnya, sang istri di rumah ikut membantu berjualan kue, sehingga bisa menutupi kebutuhan sehari-hari.

"Ya, untungnya ada istri yang bantu cari uang dengan berjualan kue. Kami berharap situasi sekarang ini pandemi bisa cepat berlalu. Dan aplikasi grab dari perusahan kembalikan bonus seperti sedia kala," pungkasnya. (angga/ys)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler