Download E-Paper

Budidaya Ikan Cupang dan Lobster Masuk Anggaran Musrembang 2021 Kelurahan Cilodong

Minggu, 17 Januari 2021 - 17:48
Lurah Cilodong Mohammad Yanih (ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2021, Lurah Cilodong Mohammad Yanih memasukan usulan dari masyarakat dari puluhan proposal masuk, dimana salah satunya ialah usulan terkait sektor perikanan budidaya ikan cupang dan lobster.

"Ada 24 proposal usulan rencana kegiatan masyarakat, yaitu salah satu budidaya ikan cupang dan lobster hal ini didorong untuk dimasukkan dalam perencanaan pembangunan non fisik tahun 2022," ujarnya kepada wartawan usai dikonfirmasi, Minggu (17/1/2021).

Yanih menyebutkan usulan masyarakat dalam budidaya ikan cupang dan lobster ini sesuai yang baru.

"Kami sangat menyambut baik usulan tersebut. Budidaya ikan cupang dan lobster sangat potensial saat ini," katanya.

Baca juga: Kapolres Serang Sebar Ikan Lele dan Sayuran Hasil Budidaya untuk Warga

Yanih menambahkan budidaya ikan dan lobster berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, prosesnya cukup mudah dan tidak membutuhkan lahan yang besar.

"Saat ini kita tahu penduduk semakin banyak tapi lahan berkurang. Kalau ikan cupang dan lobster bisa manfaatkan pekarangan rumah saja," ujarnya.

Dijelaskannya, budidaya ikan cupang dan lobster merupakan usulan dari Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilodong. Nantinya mereka yang akan mengelola peternakan ikan tersebut di RW 08.

"Dulunya pernah ada budidaya jangkrik namun tidak ada yang kelola. Mudah-mudahan budidaya ikan dan lobster di bawah naungan Katar dapat berkembang," tutupnya. (angga/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->