Lima Tersangka Pembacok Dua Pengamen di Kalibaru Hingga Tewas Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cilincing

Kamis, 14 Januari 2021 17:33 WIB

Share
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Arif Guruh Darmawan, saat rilis media penangkapan 5 tersangka pengeroyokan dua pengamen. (Yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Unit Reskrim Polsek Cilincing membekuk lima tersangka pembacok dua pengamen bernama Saipul Anwar (22) dan Juhendra (23), di Jalan Barkah RT 001, RW 014, Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara pada Minggu (10/1/2021) pukul 17.00 WIB.

Adapun kelima tersangka yang ditangkap atas aksi pengeroyokan yang menyebabkan satu dari dua korbannya Saipul Anwar tewas berinisial SF, DD, ID, MK, dan ER.

Karena berusaha melarikan diri saat ditangkap dipersembunyiannya di Majalengka, Jawa Barat, tersangka SF yang merupakan pelaku utama pembacokan dua pengamen tersebut dihadiahi timah panas di kakinya.

Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur Siarkan Prosesi Pemakaman Syekh Ali Jaber, Cek Link-nya di Sini

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Arif Guruh Darmawan mengatakan, peristiwa pengeroyokan tersebut didasari oleh dendam para pelaku, yang mana ponakan dari SF pelaku utama pembacokan telah dibacok oleh korban Saepul Anwar sebelumnya.

"Kemudian keempat tersangka berkumpul untuk mencari keberadaan korban," jelas Guruh, di Mapolsek Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (4/1/2021).

Setelah melakukan pencarian, tersangka DD melihat kedua korban sedang melintas di gang Al Barkah. Tersangka SF meminjam sebilah celurit kepada tersangka ER.

Baca juga: Pemakaman Syekh Ali Jaber di Pesantren Daarul Quran Berlangsung Khidmat, Diiringi Ratusan Santri dan Kerabat

Kemudian ke empat tersangka berusaha mengejar dengan sepeda motor dan SF turun dari motornya kemudian menarik baju korban hingga terjatuh dan membacok Saepul Anwar dengan membabi buta dibagian kepala dan punggung hingga tewas.

Sedangkan Juhendra mengalami luka bacok di punggung dan hingga mengalami 14 jahitan. "Setelah korban meninggal para tersangka melarikan diri," sambung Guruh.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler