Download E-Paper

Presiden Disuntik Vaksin Covid-19 Perdana di Istana

Rabu, 13 Januari 2021 - 10:17
Presiden Jokowi.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Presiden Jokowi telah menjalani vaksinasi Covid-19 perdana di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (13/1 /2021). 

Pelaksaanaan vaksinasi perdana ini disiarkan melalui live streaming. Mereka yang juga turut serta menjalini vaksin, seperti, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin. 

Ada juga Panglima TNI Jenderal TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz. 

Baca juga: Presiden Menjawab Keraguan Vaksin

Dalam kata pengantarnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan atas izin Presiden kita mulai melakukan vaksinasi kepada rakyat Indonesia. 

"Vaksin ini adalah alat yang bisa untuk melindungi diri kita, tetapi yang lebih penting vaksin ini juga melindungi keluarga kita,  tetangga kita dan melindungi rakyat indonesia dan melindungi peradaban umat manusia di seluruh dunia,"  terang Budi. 

Menkes menjelaskan  vaksin ini diberikan untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok). "Jadi seluruh 70 persen dari seluruh dunia harus bisa divaksinasi agar tujuan itu tercapai, ' papar Budi. 

Baca juga: Apresiasi Jokowi Divaksinasi, Ferdinan Hutahaen: Vaksin Saja yang Masih Mau Hidup dan Waras

Menkes menjelaskan partisipasi masyarakat Indonesia akan sangat menentukan program.

Semoga rakyat Indonesia dapat memulai program vaksinasi ini untuk membangun Indonesia dan dunia yang bebas dari pandemi Covid-19, " kata Budi. (johara/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->