Download E-Paper

Ketua Kadin Banten Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Rabu, 13 Januari 2021 - 21:41
Ketua Kadin Banten Tb Mulyadi Jayabaya. (ist)

SERANG - Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo yang menjabat Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri sudah diajukan Presiden Jokowi ke DPR untuk menjali fit and proper test sebagai calon tunggal Kapolri.

Mantan Kapolda Banten ini banyak mendapatkan dukungan untuk menduduki kursi Tri Brata 1 atau TB 1-kode sebutan Kapolri dari berbagai kalangan di Tanah Air.

Jenderal bintang tiga yang akrab disapa Sigit itu mendapatkan dukungan dari sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Provinsi Banten, tempat dirinya pernah menjabat orang nomor satu di kepolisian di daerah itu selama 2 tahun yakni 5 Oktober 2016–13 Agustus 2018. 

Baca juga: Kirim Surat ke DPR RI, Puan: Jokowi Tunjuk Kabareskrim Jenderal Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Kapolri

Salah satu dukungan pengangkatan Komjen Sigit menjadi orang nomor satu di Mabes Polri datang dari salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten, Tb Mulyadi Jayabaya atau yang akrab disapa Jayabaya.

Tb Jayabaya yang menjabat Ketua Kadin Banten ini mendukung Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. 

Tb Jayabaya mengatakan, kalau Komjen Sigit yang dia kenal sangat bijaksana dan bersahaja.

Baca juga: Diajukan Jokowi Jadi Kapolri, Ini Sederet Kasus yang Diungkap Komjen Listyo Sigit Prabowo di Bareskrim

"Saat menjabat Kapolda Banten, Komjen Sigit bisa merangkul semua komponen masyarakat dan menjalin hubungan yang baik dengan tokoh agama. Kegiatan keagamaan dan masyarakat tenang dan damai di Banten," terangnya, Rabu (13/1/2021).

Mantan Bupati Lebak dua periode ini juga mengatakan, kalau Komjen Sigit juga sangat peduli terhadap kegiatan keagamaan, termasuk membantu pembangunan sarana pesantren dan masjid. Bantuan  itu juga diberikan kepada penganut agama lain.

"Insya Allah, Komjen Sigit mampu mengemban jabatan Kapolri. Ia sosok pelindung dan pengayom masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Jayabaya ini.

Baca juga: Jadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo Akan Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan di Komisi III DPR RI

"Jadi sangat tepat kalau Pak Jokowi mencalonkan Komjen Sigit sebagai Kapolri yang baru," papar juga pengusaha yang juga orangtua Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ini lagi.

Jayabaya juga berharap rencana pengangkatan Komjen Sigit hingga dilantik nanti tidak ada halangan berarti.

 "Semua calon Kapolri sangat baik dan pantas menduduki jabatan. Tapi saya mendukung Komjen Sigit karena saya kenal beliau," cetus Jayabaya lagi. (haryono/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->