Download E-Paper

Kapolres Bogor Kota Mengecek Para Pasien Covid-19 di RSUD Kota Bogor yang Mengalami Kecelakaan di Tol Jagorawi

Rabu, 13 Januari 2021 - 22:56
Kapolresta Bogor Kota KBP Susatyo didampingi Wakapolresta Bogor Kota AKBP Arsal di RSUD Bogor Kota.

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Kendaraan minibus mengangkut pasien Covid-19 mengalami kecelakaan dengan kondisi terbalik di ruas Tol Jagorawi Km 42, Bogor Utara, Bogor Kota, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 10.40 WIB.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes pol (KBP) Susatyo Purnomo Condro mengatakan peristiwa terbaliknya mobil minibus Isuzu ELF F 7089 A, karena kecelakaan tunggal.

Mobil dikemudikan Irwansyah,41, warga Jalan Abesin RT.02/03, Cibogor, Bogor Kota.

Baca juga: Setelah Divaksin Menkes Budi Gunadi Ngaku Tambah Ngantuk

"Pengemudi dari arah Jakarta ke Bogor tiba-tiba kendaraan yang membawa sembilan penumpang berisi pasien Covid-19 terbalik, ujarnya kepada wartawan saat konprensi pers di Bogor, Rabu (13/1/2021) siang.

“Saat itu mobil melewati jalan tikungan tidak dapat dikendalikan lagi hingga terbalik," ujarnya.

Mantan Dir Narkoba Polda Banten jebolan Akpol 1998  ini mengatakan kesembilan orang yang ada di dalam mobil merupakan pasien Covid-19 yaitu tujuh di antaranya luka ringan dan dua lagi sudah dibawa ke tempat isolasi daerah Lido.

Baca juga: Wamenkumham Dihujani Kritik Pasca Terapkan Pasal Kekarantinaan, Kok Bisa?

"Ketujuh orang pasien Covid-19 ini rata-rata mengalami luka ringan lecet-lecet dan masih di rawat di RSUD Bogor Kota. Sementara itu dua penumpang lainny tidak mengalami luka serius sudah langsung dibawa ke tempat isolasi daerah Lido," paparnya.

Dari olah TKP yang langsung dipimpinya dibantu petugas unit Lantas Satlantas Polresta Bogor Kota, lanjut KBP Susatyo mengungkapkan kecelakaan terbalik mobil jenis minibus tersebut diduga akibat kelalaian pengemudi.

"Nanti kita akan bekerjasama dengan Dinkes Bogor Kota dalam mengantarkan para pasien yang dirawat di RSUD Bogor Kota untuk diantarkan segerq ke tempat isolasi Lido. Selain itu anggota Polres akan melakukan pengawalan 24 jam bagi kendaraan angkut pasien Covid ke isolasi Lido," katanya.

Baca juga: Pandemi Berkepanjangan Membuat Yuni Shara Ada yang Sangat Dikangeni

"Sampai saat ini sopir tidak mengalami luka masih diminta keterangan. Terkait akan dijadikan tersangka atau tidak masih menunggu hasil penyelidikan dari unit Laka Satlantas Polresta Bogor Kota." (angga/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->