Download E-Paper

Basarnas Kumpulkan 200 Kantung Berisi Bagian Tubuh Korban dan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air Pada Operasi SAR Hari Ke 5

Rabu, 13 Januari 2021 - 22:05
Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI (Purn.) Bagus Puruhito saat menyampaikan data hasil operasi SAR Pesawat Sriwijaya Air SJ- 182 di JICT II Tanjung Priok. (Yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Operasi SAR pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1/2021) telah memasuki hari ke 5. Hingga kini, Badan SAR Nasional (Basarnas) telah berhasil mengumpulkan 200 kantung yang berisi bagian tubuh korban dan serpihan pesawat.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI (Purn.) Bagus Puruhito menyampaikan, adapun rincian dari 200 kantong tersebut berupa 141 berisi bagian tubuh penumpang, 31 serpihan kecil, dan 28 potongan besar pesawat.

"Pada hari ini, saya melaporkan kita mendapatkan 141 kantong jenazah berisi bagian tubuh atau body part, 31 kantong kecil yang berisi serpihan pesawat, dan 28 potongan besar pesawat," ujar Bagus di JICT II Tanjung Priok, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Basarnas Sudah Evakuasi 139 Kantung Jenazah Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 di Hari Ke 5 Pencarian

Atas kerja keras tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Badan Kemanan Laut (Bakamla), Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Bagus mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya.

"Walaupun cuaca saya anggap tidak mendukung atau kurang mendukung, namun di sela-sela cuaca yang kadang-kadang bagus dan tidak, masih tetap semangat melaksanakan operasi pencarian atau operasi SAR," pungkasnya. (Yono/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->