ADVERTISEMENT

Dony Tri Pamungkas Catat Sejarah Sebagai Pemain Muda di Liga 1, Melakoni Debut Usia 16 Tahun 8 Bulan 17 Hari

Kamis, 30 September 2021 15:07 WIB

Share
Pemain muda Dony Tri Pamungkas. (Foto: Persija Media)
Pemain muda Dony Tri Pamungkas. (Foto: Persija Media)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Persija Jakarta rutin memberikan jatah debut kepada pemain-pemain mudanya di lima pertandingan awal Liga 1 2021/2022. 

Terbaru, Macan Kemayoran memainkan Dony Tri Pamungkas saat Persija bertemu Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/9/2021).

Dia masuk menggantikan Osvaldo Haay pada menit ke-77. Mainnya Dony Tri Pamungkas di pertandingan itu mencatat sejarah baru dalam era Liga 1.

Pemain kelahiran Boyolali, 11 Januari 2005 itu tercatat sebagai pemain termuda di Liga 1 saat ini. Ia melakoni debut usia 16 tahun delapan bulan 17 hari.

Berdasarkan usia tersebut Dony menggeser posisi Ronaldo Kwateh (Madura United) yang sebelumnya menjadi pemain termuda. Dia menjalani debut di usia 16 tahun 10 bulan 15 hari.

“Saya sangat berterima kasih kepada pelatih karena memberikan saya menit bermain. Kesempatan yang sudah diberikan ini adalah momen yang sangat berharga dalam karier saya,” ungkap Dony dikutip dari situs resmi Persija.

“Terkait label pemain termuda hanya lah status saja. Yang terpenting bagi saya adalah harus bisa memberikan kontribusi untuk Persija di musim ini,” katanya. 

Sementara itu, Dony adalah pemain ketujuh yang menjalani debut bersama Persija di musim 2021/2022. 

Sebelumnya ada nama-nama seperti Alfriyanto Nico Saputro, Radzky Syawal Ginting, Ilham Rio Fahmi, Raka Cahyana Rizky, Muhammad Salman Alfarid, dan Muhammad Ferarri. (Cr04)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT