ADVERTISEMENT

Inisiatif Banget! 5 Wilayah di Jakarta Barat Jadi Prioritas Penanganan Banjir selama Musim Hujan

Rabu, 29 September 2021 10:35 WIB

Share
Wakil Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko. (Cr01)
Wakil Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko. (Cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Lima wilayah di Jakarta Barat akan diprioritaskan sebagai penanganan banjir. Ke lima wilayah itu meliputi Rawa Buaya, Green Garden, Pesakih Duri Kosambi, Jelambar dan Tegal Alur.

Wakil Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pemeliharaan serta perbaikan-perbaikan pintu air maupun kesediaan pompa.

"Dari beberapa titik itu, kita telah melakukan ikhtiar-ikhtiar, yang pertama di Rawa Buaya dan sekitarnya dilakukan perbaikan pintu air dan kesiapan pompa statis maupun portable," ujarnya kepada awak media, Selasa (28/9/2021).

Dikatakan Yani, kawasan Rawa Buaya yang berada di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat diapit oleh dua aliran yakni kali Angke dan kali Mookervart.

"Untuk Mookevart kita kondisikan pintu air dalam kondisi aman, kali Angke kita lakukan sheetpile karena sumber air ada dari situ," jelasnya.

Saat ini, lanjut Yani, pihaknya sedang melakukan proses pembuatan turap penanggulangan sepanjang 67 meter.

"Sudah dilakukan, saluran diperbaiki, dibuat kolam olakan, dan sudah ditanggul, jadi insyaallah kawasan Rawa Buaya penanganan banjir diharapkan optimal," paparnya.

Selain Rawa Buaya, Green Garden juga menjadi salah satu kawasa yang menjadi prioritas penanganan banjir oleh Pemkot Jakbar.

Di sepanjang Jalan Panjang itu, nantinya akan dibuat kolam olakan dan memasang pompa air untuk menecegah genangan muncul saat hujan deras datang.

Kawasan Pesakih, Duri Kosambi juga masuk dalam wilayah yang menjadi fokus penanganan banjir oleh Pemkot Jakbar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT