ADVERTISEMENT

Potret 500 Warga Kelurahan Kapuk Muara Antusias Terima Vaksinasi Covid-19

Selasa, 28 September 2021 18:22 WIB

Share
Vaksinasi di Kejaksaan Jakarta Barat. (foto: cr01)
Vaksinasi di Kejaksaan Jakarta Barat. (foto: cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 500 warga Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat mengikuti vaksinasi yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta di Jalan Gaskira, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (28/9/2021).

Kepala Kajati DKI Jakarta, Febrie Ardiansyah mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) melaksanakan vaksinasi secara gratis kepada warga.

"Apindo ini ada vaksin, ada nakesnya, cuma masalahnya kan mencari yang divaksin ini yang kadang-kadang kita ada kesulitan. Kesulitan bagaimana menarik minat mereka untuk datang ke tempat vaksin," ujarnya di lokasi, Selasa.

Dikatakan Febrie, selain melakukan vaksinasi, dalam rangka berbagi, Kajati DKI Jakarta juga melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga yang menjalani vaksinasi.

"Untuk menarik minat warga sehingga selain vaksin supaya keluarga kita mau datang ke tempat vaksin kita melakukan juga bakti sosial," jelasnya.

Adapun dalam program vaksinasi ini, sebanyak 500 warga ditargetkan ikut vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini ditargetkan akan berjalan selama dua hari yang dimulai hari ini hingga besok.

Sehingga, target vaksinasi kepada warga Kelurahan Kapuk, selama dua hari ini ditargetkan mencapai 1.000 warga.

Dalam program vaksinasi itu, pihaknya memboyong para pedagang usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk datang ke lokasi vaksinasi.

Di sana, warga yang menjalani vaksinasi, mendapatkan makanan gratis yang telah disediakan panitia melakui UMKM yang telah diundang datang.

"Sda beberapa pedagang yang memang diborong dari UMKM dia jual paling beberapa porsi satu hari bisa 100 porsi kita borong. Dan ini kita gratiskan untuk mereka yang mau vaksin," paparnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT