Rencana Pemberlakuan Ganjil Genap di Kota Depok, Masih dalam Tahap Studi Banding

Minggu, 26 September 2021 09:15 WIB

Share
Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi Muhamad Indra Waspada. (angga) 

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Rencana penerapan sistem Ganjil Genap (Gage) dalam rangka menekan mobilitas masyarakat di wilayah Kota Depok, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok masih melakukan studi banding dan sosialisasi.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhamad Indra Waspada mengatakan sebelum ditetapkan diberlakukan Gage ada yang namanya terlebih dahulu studi banding.

"Sekarang ini masih tahap studi banding dengan stakeholder dan jajaran Polda Metro Jaya," ujarnya kepada Poskota saat dikonfirmasi, Minggu (26/9/2021) pagi.

Perwira jebolan Akpol 2003 ini menuturkan tahapan lain dalam persiapan penerapan Gage nanti pihaknya akan terlebih dahulu mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Tujuan dari Gage ini adalah membatasi mobilitas di masa PPKM Level 3 dan mengurangi kepadatan lalu lintas di satu titik," tutur mantan Kasat PJR Polda Metro Jaya ini.

Selain itu jalur yang akan rencana yang menjadi studi banding sebelum ganjil genap adalah prioritas Jalan Raya Margonda.

"Untuk di Kota Depok pusat ekonomi ada di Jalan Raya Margonda dan dari grafik pertumbuhan kendaraan yang ada setiap wekend khususnya Sabtu dan Minggu di Margonda meningkat sering terjadi kamacetan," tutup AKBP Indra jebolan Sespim Angkatan 58 ini. (angga/pkl02)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler