ADVERTISEMENT

Formula1, Kualifikasi Seri 15 Rusia, Hamilton, Tabrak Tembok Pembatas Jelang Pit, Wings Depan Tak Terselamatkan 

Minggu, 26 September 2021 03:48 WIB

Share
Akibat menabrak tembok pembatas, Hamilton harus kehilangan waktu untuk menjajal ban slik dan hanya mampu berada di posisi ke empat saat start nanti. (Foto/tangkapanlayarvideo@twitterf1.com)
Akibat menabrak tembok pembatas, Hamilton harus kehilangan waktu untuk menjajal ban slik dan hanya mampu berada di posisi ke empat saat start nanti. (Foto/[email protected])

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Meskipun hanya terkesan menyenggol, namun akibat tabrak tembok pembatas jelang pit, wings depan mobil Lewis Hamilton depan harus diganti satu set.

Pasalnya akibat tabrakan tersebut, wing depan yang berfungsi sebagai sistem aerodimis utama dalam memberikan keseimbangan saat berkendara dan downforce dalam kecepatan tinggi patah dua.

Tentu saja wings depan ini harus diganti dengan yang baru dan cukup memakan waktu sehingga juara dunia 2020 ini harus kehilangan waktu dalam melakukan sesi kualifikasi.

“Maafkan, ini salah saya dan kalian harus mendapatkan kerja tambahan untuk menganti bagian yang rusak,” ungkap Hamilton pada tim.

Setelah melakukan pergantian Hamilton langsung kembali ke lintasan untuk mendapatkan waktu terbaik, namun sayangnya tim belum sempat melakukan setingan terhadap wings depan sehingga pembalap asal Ingris ini belum dapat tampil dengan maksimal.

Bahkan mobilnya sempat melintir meskipun tidak terdapat kerusakan yang berarti.

“Saya harus kehilangan waktu untuk kualifikasi karena perbaikan, dengan pergantian ke ban slik tentunya satu atau dua lap tidaklah cukup untuk mendapatkan catatan waktu terbaik. Saya harap tim dapat melakukan perbaikan dan setingan dengan cepat sehingga saat balapan nanti mobil dapat bersaing dengan pembalap lain,” harap Hamilton.

Meskipun saingan terdekatnya Max Verstappen akan start pada posisi paling belakang dan seri ini menjadi kesempatan yang besar bagi Hamilton untuk mengambil alih posisi pimpinan klasmen, namun tiga pembalap terdepan bukanlah hal mudah untuk disingkirkan.


Apalagi Lando Norris, Carlos Sainz dan Gorge Russell tak akan memberikan posisi mereka begitu saja agar Hamilton bisa mendapatkan pin penuh di Sochi Sircuit ini.

Jika dilihat dari perolehan poin klasmen sementara, tentunya ini adalah kesempatan bagi Lando untuk dapat mengambil alih posisi ketiga yang ditempati oleh Velterry Bottas yang terpaut hanya 9 poin.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT