ADVERTISEMENT

Kaum Milenial di Daerah Ini Jalani Vaksinasi Gratis, Anggota Komisi IX DPR Ini Peringatkan Pemerintah Agar Fokus Distribusi Vaksin

Jumat, 24 September 2021 05:44 WIB

Share
Netty Prasetiyani Aher saat saksikan vaksinasi. (Foto/Ist)
Netty Prasetiyani Aher saat saksikan vaksinasi. (Foto/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani Aher bekerja sama dengan organisasi kepemudaan  Jawa Barat menyelenggarakan vaksinasi gratis bagi masyarakat kota Tasikmalaya, khususnya kalangan milenial, pada Rabu, (22/9/2021). 

"Vaksinasi adalah salah satu upaya kita melawan pandemi Covid-19.

"Apabila kekebalan kelompok terwujud, kita berharap Indonesi  dapat keluar dari jeratan pandemi yang telah merusak sistem kesehatan, ekonomi dan sosial budaya bangsa," kata Netty dalam sambutannya di depan peserta vaksinasi  di  Puskesmas Kahuripan, Kota Tasikmalaya. 

Menurut Netty, percepatan vaksinasi harus menjadi prioritas pemerintah agar target sasaran segera tercapai.

Ia juga memperingatkan agar pemerintah fokus pendistribusian vaksin ke pelosok-pelosok daerah tanpa banyak alasan.

"Pemerintah harus bersungguh-sungguh, serius dan optimis dalam menjalankan program vaksinasi.

"Kendala di lapangan semisal sulitnya akses vaksin di daerah terpencil, kekurangan stok vaksin dan distribusi yang tidak merata harus segera diatasi," katanya. 

Menurut Netty, public trust harus dibangun dan dijaga bahwa vaksinasi aman dan terkendali, terlebih pemerintah harus lebih kompeten menjalankan program ini. 

"Jangan sampai rakyat menilai pemerintah tidak sanggup memenuhi janjinya terkait kemudahan akses dan pencapaian target," lanjut Netty. 

Apalagi, ujarnya, saat ini pemerintah sudah mewajibkan  sertifikat vaksin dan aplikasi PeduliLindungi sebagai persyaratan memasuki tempat-tempat publik dan penggunaan sarana transportasi publik. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT