ADVERTISEMENT

Tim Bulu Tangkis Indonesia Bertolak ke Finlandia untuk Ajang Piala Sudirman, Rionny Mainaky: Kita Siap Mohon Doanya

Rabu, 22 September 2021 18:17 WIB

Share
Tim Indonesia berangkat ke Vantaa, Finlandia, untuk mengikuti ajang Piala Sudirman. (Foto: PBSI)
Tim Indonesia berangkat ke Vantaa, Finlandia, untuk mengikuti ajang Piala Sudirman. (Foto: PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim bulu tangkis Indonesia yang berkekuatan 38 orang telah bertolak menuju Vantaa, Finlandia pada Selasa (21/9/2021) pukul 21.05 WIB dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

Skuad Garuda siap tempur untuk menghadapi kejuaraan bulu tangkis beregu campuran dunia, yakni Piala Sudirman.

Piala Sudirman bakal berlangsung di Vantaa, Finlandia, pada 26 September hingga 3 Oktober. Indonesia tergabung di Grup C bersama Denmark, Russian Olympic Committee, dan Kanada.

Dalam perjalanannya menuju Finlandia, Indonesia terdiri dari 11 pemain putra, 9 pemain putri, 8 pelatih teknik dan fisik. Selain itu tim juga didukung dokter, masseur, terapis, psikolog, video analist, dan pendukung yang lain.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menyatakan tim Indonesia telah siap untuk berlaga di ajang Piala Sudirman.

"Kita sudah siap. Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar tim bisa bermain lepas dan menampilkan performa terbaik. Semoga pula Indonesia bisa merebut Piala Sudirman yang sudah lama terbang untuk dibawa kembali ke Tanah Air," kata Rionny dalam keterangan resmi PBSI.

Sebelumnya, tim Piala Sudirman dilepas oleh Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9/2021) sore. Alex berpesan agar tim Merah-Putih selama di Vantaa, Finlandia, selalu kompak dan bisa menikmati pertandingan.

"Selamat jalan dan selamat bertanding. Tunjukkan penampilan terbaik dan menikmati pertandingan. Doa kami menyertai perjuangan tim Indonesia. Semoga pemain mampu menjaga kesehatan dan kekompakan," pesan Alex.

Dilaporkan oleh manajer tim Eddy Prayitno, kondisi tim sudah siap tempur. Hasil tes PCR yang dilakukan pada Senin pagi, seluruh anggota tim hasilnya negatif dari Covid-19. 

"Tim Piala Sudirman Indonesia dalam kondisi sehat dan siap tempur," kata Eddy. (Cr04)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT