Ditemukan di Dasar Ciliwung, Bocah 13 Tahun Nyaris Tewas Diselamatkan Gulakarmat Bersama Warga

Rabu, 22 September 2021 22:44 WIB

Share
 Proses evakuasi bocah tenggelam dj Sungai Ciliwung, Senen, Jakarta Pusat. (foto: Cr-05)
 Proses evakuasi bocah tenggelam dj Sungai Ciliwung, Senen, Jakarta Pusat. (foto: Cr-05)

Setelah dirinya ikut menyelam ke air, sekitar 10 menit kemudian Amar berhasil memegang kaki korban yang ada di dasar kali.

"Jarak ditemukannya setelah saya terjun engga sampai 10 menit. Yang penting saya menemukan aja," ujarnya.

Kemudian Amar mengangkat tubuh korban ke permukaan air. Selanjutnya tubuh korban dievakuasi oleh warga penyelam, petugas Gulkarmat Kecamatan Menteng dan Basarnas yang ikut melakukan pencarian.

Sementara itu, Kepala Pelton Sudin Gulkarmat Kecamatan Menteng, Karyadi menjelaskan, dalam proses pengangkatan tubuh bocah tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak 16 personel dilengkapi 2 unit perahu karet.

"Laporan warga sekitar pukul 13:15 WIB lalu kami laporkan ke command center lalu diluncurkan. Setelah itu alhamdulillah berhasil ditemukan sekitar pukul 14:30 WIB," kata Karyadi.

Lanjut Karyadi, setelah berhasil diangkat tim damkar juga sempat menekan perut bocah tersebut untuk diberi pertolongan pertama.

Dirinya mengungkapkan, pada saat dilakukan hal tersebut bocah laki-laki itu sempat memberi respon dengan memuntahkan air keluar dari mulutnya.

"Sempet muntah pas ditekan perutnya, tadi juga sempet kita beri alat pendeteksi denyut di jarinya , juga masih ada tadi denyutnya," ungkapnya.

Setelah itu, korban dibawa oleh mobil ambulance ke Rumah Sakit 128 Kramat Raya untuk memastikan kondisi korban. Sementara kasusnya ditangani Mapolsek Senen. (cr-05)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar