ADVERTISEMENT

Keren! Film 'Yuni' Menang di Festival Film Internasional Toronto 2021, Produser: Selamat untuk Sinema Indonesia

Minggu, 19 September 2021 23:27 WIB

Share
Film
Film "Yuni" Jaseng Menang di Toronto International Film Festival 2021. (foto: screenshot/instagram)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Film “Yuni” yang banyak menggunakan bahasa pengantar Bahasa Jawa Serang (Jaseng) berhasil memenangkan ajang bergengsi dalam ajang Toronto International Film Festival (TIFF).

Informasi kemenangan tersebut disampaikan oleh Ifa Isfansyah, produser film, dalam akun media sosial Instagramnya di @ifa_isfansyah pada Minggu (19/9/2021). 

Dalam postingannya Ifa mengatakan, film “Yuni” menang dalam kategori Platform Prize di ajang TIFF 2021.

“Platform Prize adalah penghargaan film tahunan yang dipersembahkan oleh Festival Film Internasional Toronto untuk film-film bernilai artistik tinggi yang juga menunjukkan visi penyutradaraan yang kuat,” tulis Ifa. 

Ifa mengatakan, kemenangan film “Yuni” bukan hanya kemenangan semua yang terlibat dalam film tersebut. Kemenangan film “Yuni” menurutnya adalah kemangan sinema Indonesia bahkan kemenangan sinema Asia Tenggara di ajang dunia. 

“Selamat untuk semua tim pendukung film ‘Yuni”! Selamat untuk Sinema Indonesia! Selamat untuk Sinema Asia Tenggara,” ujarnya. 

Film “Yuni” merupakan film yang disutradari oleh Kamila Andini, yang tak lain merupakan istri dari Ifa sendiri. Kamila Andini juga merupakan anak dari sutradara kawakan Garin Nugroho. 

Dalam sambutan kemenangan film “Yuni” di TIFF 2021, Kamila Andini mengatakan, film ini dipersembahkan bagi suara wanita yang tidak bersuara di Indonesia.

Kamila Andini juga mengatakan, dia masih tidak percaya dengan penghargaan ini. Ia menyampaikan ini adalah untuk ketiga kalinya membawa film di TIFF, setelah sebelumnya sejak tahun 2015 membawa film pendek pertamanya di ajang TIFF. 

“Aku tak bisa mempercayai ini,” kata Kamila dalam sambutan berbahasa Inggris. (kontributor banten/luthfillah) 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT