ADVERTISEMENT

Pandemi Belum Usai, Mizzle Tetap Kirim Ekspor ke 8 Negara, Ban Ring 14 Paling Laris, Ban Ring 18 Mati Suri

Sabtu, 18 September 2021 19:00 WIB

Share
Mizzle M 20 dan M 22 yang baru sja diluncurkan oleh Mizzle. (foto/iksan)
Mizzle M 20 dan M 22 yang baru sja diluncurkan oleh Mizzle. (foto/iksan)

POSKOTA.CO.ID- Dampak pandemi Covid-19 memang berpengaruh di semua sektor ekonomi. Begitu juga di sektor otomotif, khususnya penjualan ban sepeda motor yang terdampak penurunan hingga 20%.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Freddy Y, selaku Head Promotion PT. Banteng Pratama Rubber, selaku produsen ban Mizzle di sela peluncuran dua ban baru mereka, yaitu M 20 dan M 22, Jumat 17 September 2021.

“Dampak pandemi ini kita juga merasakan. Penjualan ban mengalami penurunan sekitar 15%-20% selama dua tahun terakhir,” ungkap Freddy kepada Poskota.co.id.

“Kita coba bangkit dan tetap menjaga toko-toko rekanan kita dengan baik dan mendengar permintaan konsumen yang akhirnya baru saja resmi kita luncurkan ban untuk motor matik dengan ring 14, yaitu M 20 dan M22,” tambahnya.

Meskipun terdampak penurunan angka penjualan, Freddy juga menjelaskan hingga saat ini Mizzle juga tetap konsisten untuk memenuhi pasar ekspor mereka, dan di tahun 2021 ini sudah sekitar 8 negara yang menjadi tujuan ekspor ban Mizzle.

“Ekspor kita tetap jalan, tahun ini ada 8 negara tujuan ekspor kita, diantaranya Malaysia, Thailand, Philipina, Portugal, Spanyol, Mesir, Ghana, dan Vietnam,” jelasnya.

Ban ukuran ring 14 semakin laris, ban ring 18 mulai mati suri. (foto/iksan)

Masih dengan Freddy, saat ini tren pasar ban memang lebih banyak pesanan untuk motor matik, khususnya ring 14 yang memang banyak dipakai di beberapa motor matik.

Sementara untuk model tubetype, atau model konvensional yang masih pakai ban dalam, serta ban ukuran ring 18 sudah mulai ditinggalkan.

Video: Ngaku Berpangkat Kolonel Tapi Beri Hormat Saja Nggak Bisa (youtube/poskota tv)

“Ban tubetype sudah mulai sedikit permintaan pasarnya, tapi kita tetap produksi. Sementara justu untuk ban ukuran ring 18, seperti untuk motor Honda Mega Pro sudah 5 tahun terakhir ini sepi peminatnya,” terangnya.

“Pokoknya kita tetap coba bangkit, dengan ban-ban baru yang akan kita luncurkan, seperti untuk ban dual purpose kita juga sedang riset dan ban matik untuk ukuran ring 13 juga sudah ada, tinggal tunggu saja, “ Freddy. 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT