"Untuk pengajuan refund ini saya coba hubungi pihak travel, namun saat itu belum ada balasan dan kepastian yang cukup jelas, sampai akhirnya pihak travel menghubungi saya dan menginformasikan prosedur untuk pengajuan refund. Prosedurnya memang cukup panjang, dan memakan waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan," ungkap Anwar.
"Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya dan pihak Taqychan Travel tidak ada masalah apapun, dan sudah tidak ada sangkut pautnya dengan saya, bahkan saat ini kami berhubungan baik," terangnya.
"Semoga penjelasan saya ini bisa meluruskan berita yang sedang beredar saat ini, serta untuk jamaah yang sedang mengajukan proses refund, bisa mengikuti prosedur yang berlaku, serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemic segera berakhir, agar kita semua bisa melaksanakan umroh kembali. Terima kasih, Anwar Sanjaya Pigano," pungkasnya.
Para warganet lain juga mendoakan Taqy Malik dan bisnis umrohnya agar berjalan dengan baik.
"Semoga masalah cepet selesai," tandas warganet lainnya. (*/mia)