Kenang Jasa Putra Daerah, Anies Baswedan Resmi Mengganti Nama GOR Rorotan Jakut Menjadi GOR Sekda Saefullah

Kamis, 16 September 2021 21:15 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan perubahan nama GOR Rorotan menjadi GOR Sekda Saefullah pada Kamis (16/9/2021) sore. (yono)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan perubahan nama GOR Rorotan menjadi GOR Sekda Saefullah pada Kamis (16/9/2021) sore. (yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta resmi mengganti penamaan Gelanggang Olah Raga (GOR) Rorotan di Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, menjadi GOR Sekda Saefullah pada Kamis (16/9/2021) sore.

Pergantian nama GOR tersebut bertepatan dengan peringatan wafat (haul) setahunnya mendiang mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pergantian penamaan GOR merupakan bentuk upaya untuk mengenang, menghargai, dan menghormati jasa almarhum Saefullah. 

"Sore hari ini kita sama sama menghadiri peresmian penamaan GOR yang berlokasi di Rorotan menjadi GOR Sekda Saefullah. Penamaan ini diresmikan tepat satu tahun wafatnya almarhum Saefullah pada 16 September 2020. Saat ini ditetapkan nama baru," kata Anies saat ditemui di GOR Sekda Saefullah, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (16/9/2021).

Dengan nama Sekda Saefullah, Anies berharap dapat menginspirasi generasi muda khususnya di Kelurahan Rorotan agar dapat mengimbangi bahkan melampaui prestasi almarhum semasa hidupnya.

Selain itu juga, perubahan nama GOR untuk menguatkan simpul persaudaraan masyarakat di Kelurahan Rorotan. 

"Semoga nanti akan muncul atlet berprestasi dari sini. Kami sampaikan kepada keluarga ini merupakan penghargaan atas jasa almarhum. Menjadi penanda aliran pahala tanpa henti. Saya berpesan GOR dijaga dengan baik ketertiban dan kebersihannya sehingga bisa langgeng," jelasnya.

Perwakilan keluarga almarhum Saefullah, Mulawarman Hanase mengungkap syukur sekaligus apreasiasi kepada Pemprov DKI Jakarta atas penamaan GOR Sekda Saefullah.

Mudah-mudahan, GOR ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal jariyah bagi almarhum Saefullah.

"Kami keluarga sangat merasa terhormat sekali. Memberikan kenang-kenangan GOR diabadikan dengan nama beliau. Kami sangat menghormati dan kami sangat bersyukur," tutupnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar