Tak Hanya di Lebak, Banjir Parah Porak-Porandakan Belasan Rumah dan Pabrik Tahu di Pandeglang

Rabu, 15 September 2021 06:04 WIB

Share
Seperti inilah nasib para warga setelah dilanda banjir rob di Tagana, Pandeglang. (Foto/Yusuf)
Seperti inilah nasib para warga setelah dilanda banjir rob di Tagana, Pandeglang. (Foto/Yusuf)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras yang menguyur wilayah Provinsi Banten, Senin (13/9/2021), telah menyebabkan banjir di wilayah Kabupaten Lebak.

Namun, ternyata banjir tidak hanya melanda wilayah Kabupaten Lebak, melainkan terjadi juga di Pandeglang dengan kondisi cukup parah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir itu telah merendam sedikitnya  14 rumah.

Selain itu, satu pabrik tahu milik warga di Kampung Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, terendam oleh air. 

Bahkan,  tidak hanya menggenangi, banjir itu juga telah memporak-porandakan beberapa rumah dan juga pabrik tahu itu.

Alhasil, tercatat ada 8 rumah yang mengalami rusak ringan,  5 rumah rusak sedang,  dan 2 rumah mengalami rusak berat hingga tidak bisa dihuni lagi.

Kepala Tagana Pandeglang, Ade Mulyana saat dihubungi, mengatakan belasan rumah dan pabrik tahu itu sendiri rusak karena diterjang oleh banjir rob. 

"Iya benar ada 14 rumah warga dan satu pabrik tahu yang rusak parah akibat diterjang banjir semalam," katanya saat dihubungi. 

Dikatakanya, kondisi pemukiman yang dekat dengan aliran Sungai Cilancar telah membuat air rob luberan sungai Cilancar secara langsung menerjang pemukiman warga. 

"Total sampai saat ini warga yang terdampak akibat banjir tersebut mencapai 93 keluarga.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar