Warga Sempat Mencium Bau Kabel Terbakar Sebelum Api Membesar dari Ruko yang Terbakar di Glodok

Selasa, 14 September 2021 11:36 WIB

Share
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan proses pendinginan ruko yang terbakar di Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat. (Cr01).
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan proses pendinginan ruko yang terbakar di Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat. (Cr01).

JAKARTA, POSKOTA. CO.ID - Sedang melakukan persiapan untuk berjualan kopi, Cici (40) mencium bau kabel terbakar di salah satu ruko di Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat.

Saat melongok ke sumber bau kabel, dia sudah melihat asap berwarna hitam sudah membumbung tinggi dari sebuah ruko yang berada di lantai tiga.

"Awalnya saya nyium bau kabel terbakar, terua saya longok udah ada asap hitam dari ruko," ujarnya kepada Poskota, Selasa (14/9).

Dikatakan Cici, dirinya sudah mulai bergegas untuk berjualan sekitar pukul 7 pagi. Sementara dia melihat asap berwarna hitam sekitar pukul 8 pagi.

"Sekitar jam 8an saya lihat asap sudah ada di ruko itu," jelas Cici.

Melihat adanya asap hitam, Cici tak bisa berbuat banyak. Dia kemudian menginformasikan kepada petugas PPSU agar segera melaporkan ke pihak Kelurahan.

"Mungkin dari PPSU lapor ke Kelurahan terus gak lama pemadam sudah datang. Pertana dua mobil datang terus lama-lama banyak," paparnya.

Akibat kebakaran tersebut, ruko berlantai tiga tersebut ludes terbakar.

Saat ini, api dipastikan sudah mati total. Namun petugas Damkar masih berjibaku untuk melakukan proses pendinginan.

Terpisah, Plt Kasidalmat Jakarta Barat, Sjukri Bahanan mengatakan pihaknya melakukan pemadaman sekitar satu jam.

"Kalau proses pemadaman agak cepet, yang lama itu proses pendinginan," pungkasnya.

Adapun, sebanyak 26 unit mobil Damkar dengan diisi 30 personil dikerahkan untuk memadamkan apinyang bersumber dari lantai tiga ruko.

"Unit Damkar kita kerahkan banyak untuk mengantisipasi perambatan," jelasnya.

Hingga saat ini, proses pendinginan masih dilakukan petugas Damkar. (Cr01).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar