Internetan Dijamin Lancar, Modem Rekomendasi dari KONI Pusat untuk PON XX Papua

Senin, 13 September 2021 14:55 WIB

Share
Internetan Dijamin Lancar, Modem Rekomendasi dari KONI Pusat untuk PON XX Papua
KONI Pusat Temukan Salah Satu Solusi Internet di PON XX Papua. (Foto/koni)

POSKOTA.CO.ID - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua tak lama lagi akan segera digelar.

Informasi setiap pertandingan tentu harus tersampaikan ke seluruh Indonesia hingga pelosok guna menginformasikan serta memotivasi. 

Oleh karena itu, peran jaringan internet menjadi penting sebagai syarat pertukaran informasi yang kini sudah serba Daring (dalam jaringan).

Jadi dalam rangka sukseskan publikasi PON XX dan juga komunikasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat telah menemukan perangkat yang dapat dijadikan back up atau cadangan. 

Modem dengan nama ‘Tren’ menjadi salah satu solusi di samping jaringan internet kabel yang tersedia di Papua dan juga jaringan sinyal internet yang terbatas.

Modem ‘Tren’ telah digunakan oleh KONI Pusat saat Chef de Mission (CdM) Meeting III dan Delegation Registration Meeting (DRM) pada 26 – 28 Agustus 2021. 

Kala itu dengan jaringan 4G tersebut dapat bekerja di Kota dan Kabupaten Jayapura. Yang mengejutkan, jaringan internet masih lancar di atas Venue Paralayang, di bukit Gracias, Kampung Buton, Kota Jayapura.

Berbeda dengan modem lainnya yang bersandar dengan sebuah jaringan operator.

Setelah dilakukan percobaan, ‘Tren’ dapat memanfaatkan beragam sinyal operator. 

Tak hanya itu, perpindahan operator juga terjadi secara otomatis.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar