Pelaku Pencurian Motor di Depok, Babak Belur Dihajar Massa

Minggu, 12 September 2021 14:42 WIB

Share
Pelaku pencurian motor. (dok poskota)
Pelaku pencurian motor. (dok poskota)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Warga berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor yang terparkir di depan tempat pijat refleksi di Jalan Kartini, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (11/9/2021) malam.

Berdasarkan keterangan saksi salah satu karyawan pijat refleksi, Iwan, 22, mengatakan pelaku berjumlah dua orang sekitar pukul 23.30 WIB memperlihatkan gelagat mencurigakan seperti mau mencuri motor.

"Pelaku ya Ada dua seperti diduga pasangan suami istri," ujarnya didampingi temannya Doni kepada Poskota di lokasi kejadian, Minggu (12/9/2021) siang.

Motor Suzuki Satria 150 Fulse milik teman pegawai pijat repleksi tersebut, kata Iwan sudah mengalami rusak pada lubang kunci stop kontaknya.

"Jadi ada pegawai warung bakso  berada seberangan Jalan melihat dua orang mencurigakan rencana akan mencuri motor Suzuki Satria milik teman karyawan refleksi saat sedang diparkir," katanya.

Meski pelaku tidak berhasil mencuri motor, lanjut Iwan, sempat kabur dengan menggunakan motor dan menurunkan seorang rekan wanita diduga istrinya.

"Stop kontak motor dalam keadaan sudah dibobol. Namun kepergok warga pegawai bakso langsung kabur menggunakan motor dan berhasil ditangkap warga di depan RS Bunda Aliyah berjarak 500 meter," ungkapnya.

Pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil di tangkap tersebut diamuk oleh massa hingga babak belur.

Berdasarkan video amatir yang di rekam oleh warga, pelaku mengatakan bahwa istrinya yang ikut dalam aksi pencurian ini sudah pulang.

Kerena keadaan yang semakin tidak kondusif, pelaku pencurian sepeda motor langsung di aman kan oleh petugas kepolisian.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Ipda Abu mengatakan pihaknya telah menerima penyerahan warga seorang diduga pelaku pencurian motor berhasil diamankan di Jalan RA Kartini, pada Minggu (12/9/2021) dini hari.

"Dari anggota Tim 3 yang memeriksa pelaku keterangan dari lokasi kejadian baru percobaan belum terjadi langsung kabur saat ketahuan akan mencuri motor dan dikejar warga pelaku berhasil ditangkap di depan RS Bunda Aliyah," ujarnya.

Mantan Panit Buser Polsek Pancoran Mas ini mengaku pihaknya kesulitan dalam mencari pemilik motor yang menjadi percobaan pencurian pelaku.

"Informasi pelaku mencuri motor yang sedang terparkir di depan pijat repleksi. Namun korbannya masih belum kita ketahui namun pelaku dalam pengamanan kita sempat dihajar massa hingga babak belur sama warga," ungkapnya. (angga/pkl02)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar