Jadwal MotoGP Hari Ini: Marquez Start di Posisi Keempat, Ducati Tercepat di Aragon

Minggu, 12 September 2021 11:01 WIB

Share
Marc Marquez akan start dari posisi 4 pada GP Aragon. (foto/motogp)
Marc Marquez akan start dari posisi 4 pada GP Aragon. (foto/motogp)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Marc Marquez bakal start dari posisi 4 pada GP Aragon yang akan berlangsung hari ini, Minggu 12 September 2021. Pembalap Repsol Honda ini mengungkapkan akan tetap berusaha maksimal dan podium adalah hadiah dari usaha tersebut.

“Saat ini, saya tidak secara fisik memiliki level atau kemampuan untuk bersaing dalam balapan untuk langsung push di lap pertama hingga terakhir secara maksimal. Seperti yang sebenarnya ingin saya lakukan,” buka Marquez. 

“Saya memiliki lebih banyak masalah di sini di Aragón daripada di Jerman, karena trek di sana sangat istimewa dan itu membantu saya. Tapi saya memiliki kecepatan untuk bertarung dengan grup di depan, maka kita akan lihat nanti,” ujarnya.

Pada sesi Free Practice (FP) hingga kualifikasi kemarin terlihat Marquez memang cukup kesulitan, bahkan di FP3 dia sempat terjatuh karena berusaha untuk mendapatkan waktu terbaiknya.

Meskipun sempat terjatuh di FP3, pembalap asal Spanyol ini tetap lolos Q2 dan berhasil mendapatkan posisi 4 untuk start nanti, di belakang duo rider Ducati dan Yamaha.

“Ducati sangat cepat, terutama Franesco Bagnaia, tetapi di grup depan juga ada Fabio Quartararo dan Joan Mir. Berhasil di podium tentu akan menjadi hadiah, tetapi itu akan sangat sulit,” ungkap Marquez.

Nah, bakalan seru balapan GP Aragon nanti nih, sob. Marquez tentu juga tidak akan mengulangi hal yang sama seperti seri sebelumnya di GP Silverstone yang dimana di bertabrakan dengan Jorge Martin dan tidak dapat melanjutkan balap.

Jika Marquez konsisten dan bermain aman di grup depan, gak menutup kemungkinan dia bakal menjadi pesaing dalam merebutkan podium juara di GP Aragon.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar