ADVERTISEMENT

Wakil Wali Kota Jakpus Minta Sudin SDA Serius Melakukan Persiapan Menghadapi Musim Penghujan Agar Tidak Banjir

Sabtu, 11 September 2021 20:57 WIB

Share
Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi. (foto: cr01)
Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi. (foto: cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meminta Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat (Sudin SDA Jakpus) serius dalam melakukan persiapan menghadapi musim penghujan agar tidak ada genangan ataupun banjir.

"Baik itu Sudin SDA Jakarta Pusat, Camat dan Lurah di Jakarta Pusat saya minta serius menyikapi musim hujan yang sudah dekat. Apalagi sekarang sudah beberapa kali turun hujan dengan intensitas yang besar," ujarnya kepada wartawa, Jumat (10/9/2021).

Irwandi mengatakan dalam waktu dekat Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan melakukan rapat kesiapan menghadapi musim penghujan. Saat ini upaya yang masih terus dilakukan adalah kegiatan gerebek lumpur.

"Saya liat pengerukan lumpur baik itu di kali ataupun saluran masih terlihat dilakukan. Mungkin kita akan segera rapat mengenai banjir," ucapnya.

Irwandi juga meminta semua pompa air yang ada di Jakarta Pusat untuk di cek agar tidak ada kendala saat musim penghujan. Pasalnya jika ada kendala pada pompa air pasti akan berdampak buruk seperti terjadi genangan ataupun banjir.

"Peninjuan pompa air juga akan dilakukan dalam waktu dekat," singkatnya.

Untuk itu, dirinya meminta agar pengeruka kali dilakukam rutin dalam satu minggu penuh. Sebab saat ini sudah mendekati musim penghujan.

"Saya liat itu di Johar Baru sempat waktu hari Minggu tidak ada petugas yang bekerja melakukan pengerukan. Ini harus dirubah pola kerjanya. Saya minta semua jajaran tolong lakukan pengecekan agar tidak ada genangan," terangnya. (Cr01).

Teks foto: Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi.
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT