ADVERTISEMENT

Kebakaran Melanda Pabrik Karung di Depok, Polisi Akan Memeriksa Pemilik

Jumat, 10 September 2021 19:45 WIB

Share
Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar didampingi Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab melakukan pengamanan di lokasi kebakaran pabrik. (angga) 
Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar didampingi Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab melakukan pengamanan di lokasi kebakaran pabrik. (angga) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran melanda sebuah pabrik karung di Jalan Dongkal, kecamatan Tapos, Kelurahan Sukatani, Kota Depok, Jumat (10/9/2021) siang, membuat warga sekitar panik.

Pasalnya, pabrik karung ini untuk pertama kalinya mengalami kebakaran setelah kurang lebih 20 tahun berdiri.

Menurut keterangan warga RT 002/ RW 024 Slivia (23) terdengar bunyi ledakan dari pabrik karung tersebut.

"Saya ngerasa hawa panas masuk kedalam rumah, ternyata pabrik di depan rumah kebakaran, " ujarnya kepada Poskota saat disambangi ke rumahnya.

Saat kebakaran berlangsung sejumlah warga berusaha menyelamatkan diri, dengan mengungsikan diri sejauh mungkin dari pabrik.

Sementara itu Slivia menyebutkan pabrik karung yang terbakar, merupakan pabrik aktif, saat kebakaran terjadi sejumlah pegawai masih melakukan aktivitas seperti biasa.

"Pas kebakaran banyak karyawan yang ingin keluar lewat pintu belakang, tapi pintu ini jarang dibuka, akses masuk hanya lewat depan jadi mereka susah untuk keluar," penjelasan warga lainnya, Wati (54) warga jalan dongkol.

"Saya takut sekali kalau api sampai nyamber rumah saya, apalagi di dalam pabrik banyak bahan kimia, saya juga takut kalau lingkungan ikut tercemar," tambahnya.

Melalui sambungan telepon dengan wartawan Poskota penggurus RT 01/ RW 03 Timan (49) menjelaskan ia memastikan tidak adanya korban jiwa.

"Untuk warga saya alhamdulilah semua aman dari peristiwa kebakaran pabrik" ujar Timan.

"Kalau untuk penyebab kejadiannya saya belum tahu, belum ada konfirmasi dari pihak berwajib," tambahnya.

Lokasi pabrik karung di jalan dongkal ini, sangat berdekatan dengan pemukiman warga, warga sekitar pabrik pun merasa sangat cemas dengan peristiwa kebakaran ini.
''Saya sebagai pengurus takut terkena dampak yang tidak diinginkan seperti salah satu nya kejadian kebakaran ini, tetapi sebenarnya dengan adanya pabrik, cukup membantu menyerap tenaga kerja di lingkungan inii," ucapnya.

Terpisah Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dari kronologis terbakarnya pabrik pembuat karung plastik tersebut.

"Sementara yang  dapat Saya laporkan ke pimpinan, laporan kebakaran terjadi pukul 10.00 WIB  dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB," ujarnya didampingi Wakapolsek Cimanggis AKP, Sulani dan Kanit Binmas Iptu Rudi kepada Poskota di lokasi kejadian.

Sementara itu pada waktu kejadian lanjut perwira jebolan Akpol 2009 ini sedang Ada aktifitas pegawai dalam pembuatan karung dan plastik.

"Lokasi yang terbakar di titik tempat percetakan  printing karung plastik," ungkapnya.

Mantan Kasat Sabhara Polres Bandara Soekarno Hatta ini menambahkan  lantaran kejadian menonjol pemilik pabrik akan dilakukan pemeriksaan.

"Pemeriksaan langsung dilakukan Reskrim Polres Metro Depok. Dalam hal ini pemilik pabrik akan dimintai keterangan," tutupnya. (angga/pkl02) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT