ADVERTISEMENT

Tinjau Lapas Tangerang, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran: Penyebab Awal Diduga Korsleting listrik

Rabu, 8 September 2021 09:44 WIB

Share
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.(iqbal)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.(iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan saat ini kondisi Lapas Tangerang terkendali pasca kebakaran Rabu dini hari.

 Namun petugas gabungan masih dalam penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran ini terjadi. 

"Situasi Lapas terkendali, kemudian untuk langkah selanjutnya adalah melakukan penyidikan sebab terjadinya kebakaran, tim dari Puslabfor Mabes Polri dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Tangerang bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran," jelas Fadil Imran, Rabu (8/9/2021),

Fadil menambahkan dirinya sudah melakukan pengecekan terhadap blok .C di dalam Lapas yang terbakar. Dia menyimpulkan penyebab awal kebakaran yakni terjadi korsleting listrik. 

"Tadi saya sudah lihat di TKp berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik nanti akan didalami lagi," tukasnya.

Fadil juga memastikan jumlah narapidana yang hangus terbakar yakni 41 orang.

Kata Fadil, saat kebakaran terjadi api dapat dipadamkan pukul 3:00 pagi hari.

"Api mulai berkobar sekitar jam 1.45 kemungkinan besar kebakaran ini hampir berlangsung selama dua jam lebih," jelasnya. 

Kapolda menyebut setelah api berhasil dipadamkan kemudian korban dievakuasi. Dia mengaku dalam evakuasi terdapat korban selamat dan korban meninggal dunia.


 "Yang luka segera kita lakukan perawatan di luar rumah sakit Sitanala dan RSUD Kabupaten Tangerang, yang meninggal juga demikian, adapun yang meninggal ada 41 orang, kemudian yang luka berat ada 8 orang, 72 orang luka ringan, dirawat di poliklinik Lapas Tangerang," jelasnya. (kontributor Tangerang/muhammad Iqbal)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT