ADVERTISEMENT

Inginkan Kontrak Baru, Ronald Koeman Antusias Latih Barcelona Bertahun-tahun

Rabu, 8 September 2021 14:37 WIB

Share
Ronald Koeman, pelatih Barcelona. (foto: twitter ronaldkoeman)
Ronald Koeman, pelatih Barcelona. (foto: twitter ronaldkoeman)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL, POSKOTA.CO.ID - Ronald Koeman telah mengungkapkan bahwa dirinya ingin sekali memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Koeman direkrut Barca untuk menduduki kursi kepelatihan pada 2020 lalu. Berbagai macam rintangan pun menghampiri pelatih asal Belanda tersebut ketika menangani Blaugrana.

Mulai dari permasalahan yang ada di dalam klub, dan terbaru adalah hengkanghnya bintang asal Argentina Lionel Messi.

Meski begitu, juru taktik 58 tahun tersebut mengaku dirinya sangat bersemangat untuk memperpanjang masa kerjanya di Barca hingga lima tahun mendatang.

“Saya terbuka untuk pembaruan, saya sangat bersemangat untuk melanjutkan sebagai pelatih Barcelona selama bertahun-tahun,” kata Koeman dikutip dari Marca, Rabu (8/9/2021).

“Meskipun saat-saat sulit di klub hari ini, saya pikir berkat keputusan yang dibuat, kepelatihan dan staf teknis serta para pemain muda, saya harap saya dapat terus melatih di sini selama tiga, empat atau lima tahun." tambahnya.

Pada musim lalu Koeman hanya bisa membawa Barca finish di posisi ketiga klasemen akhir Liga Spanyol. 

Sementara di Liga Champions langkah Sergio Busquets cs terhenti di babak 16 besar setelah disingkirkan Paris Saint-Germain. Namun Koeman berhasil mengantarkan Barca meraih trofi Copa del Rey.

Memasuki musim baru Koeman sukses membawa Barca meraih hasil positif di awal Liga Spanyol 2021/2022. Ia mampu membawa tim asuhannya tidak terkalahkan di tiga pertandingan dengan rincian dua kali menang dan sisanya berakhir imbang.

"Di atas segalanya, saya menganggap diri saya seorang club man, saya selalu percaya bahwa saya memiliki tugas untuk membantu klub di mana saya berada, mencari formula untuk meningkatkan tim tanpa mengorbankan kebaikan klub." ungkap Koeman. (cr04)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT