ADVERTISEMENT

Viral, Menag Yaqut Cholil Baca Ayat Alkitab saat Berpidato, Sebut Isinya Sangat Menarik?

Senin, 6 September 2021 16:30 WIB

Share
Gus Yaqut. (ist)
Gus Yaqut. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Viral di media sosial yang menayangkan Menteri Agama (Menag) Gus Yaqut Cholil Qoumas membaca ayat di Alkitab saat berpidato.

Video Gus Yaqut itu sontak viral di media sosial, usai diunggah oleh akun Twitter @yunantyo_id, pada Minggu (5/9/2021).

Dalam video singkat tersebut, Gus Yaqut terlihat mengenakan kemeja putih memegang selembar kertas yang menjadi materi pidatonya.

Gus Yaqut secara tegas menyatakan, dia akan membacakan salah satu ayat di Alkitab yang menurutnya sangat universal untuk semua agama dan keyakinan.

"Menurut saya ini isinya sangat menarik dan ini merupakan ajaran universal bagi seluruh umat beragama. Saya mengutip Matius 22: 37 sampai 40, saya catat tadi" ucap Yaqut yang diunggah akun Twitter @yunantyo_id.

Lantas tak berselang lama,  Ketua Gerakan Pemuda Ansor itu membacakan ayat yang dimaksud.

"Kasihilah Tuhanmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap akal budimu. Inilah hukum yang terutama dan paling utama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum ini, tergantung semua hukum dan kitab para Nabi," ujar Yaqut.

Setelah membacakan ayat tersebut, Yaqut juga berpesan bahwa menjadi umat beragama tidak harus didasarkan pada keimanan saja, tetapi juga harus mengerti tujuan, yakni mengasihi Tuhan. 

"Ini sangat luar biasa mengingatkan kita bagiamana kita beragama, kita tidak boleh hanya didasarkan pada keimanan kita, tetapi juga harus ada tujuan, yaitu mengasihi Tuhan," ujar Yaqut.

Diketahui, video tersebut direkam saat Yaqut berpidato menghadiri acara Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) pada Januari 2021 lalu.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT