ADVERTISEMENT

Pemkab Pandeglang Targetkan 5.505 Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil

Senin, 6 September 2021 20:01 WIB

Share
IBI dan IDI  gelar vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil dan menyusui di Pandeglang. (ist)
IBI dan IDI  gelar vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil dan menyusui di Pandeglang. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pemkab Pandeglang bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pandeglang dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), menggelar vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui, bertempat di Halaman Kantor IBI Pandeglang Kelurahan Saruni Kecamatan Majasari, Senin (6/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut, terlihat Bupati Pandeglang Irna Narulita ikut serta memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, kegiatan vaksinasi khusus bagi ibu hamil dan menyusui ini dilakukan secara serentak tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pandeglang, ada tujuh ranting dan enam lokasi yang hari ini melaksanakan vaksinasi ibu hamil dan menyusui.

“Untuk kegiatan vaksinasi khusus ibu hamil dan menyusui kita menyiapkan 750 dosis vaksin, jika melihat antusias masyarakat yang ingin di vaksin seperti ini, sangat banyak sekali, tentu akan kami tambah dosis vaksinya,“ ucapnya.

Menurut Dewi, vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui sudah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) bahwa vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui dinyatakan aman setelah melalui uji klinis.

"Kami menargetkan 5.505 ibu hamil yang usia kandunganya 13 sampai 33 minggu, mengapa harus dilakukan vaksinasi kepada ibu hamil, karena hampir diseluruh negara termasuk di Indonesia, kasus kematian terkonfirmasi covid-19 yang menimpa ibu hamil dan menyusui angkanya cukup tinggi, di Kabupaten Pandeglang sendiri ada sekitar 52 orang yang terpapar covid-19, delapan orang diantaranya meninggal dunia, hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan, “tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, Pemerintah daerah terus berupaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pandeglang diantaranya dengan melakukan vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui.

"Vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui ini sudah mendapatkan kesepakatan dari berbagai pihak diantaranya Badan Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian kesehatan dan lainya," ujarnya.

“Pemerintah sangat serius dalam penanganan covid-19, dengan dilakukanya vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui, kita berharap tidak ada lagi lonjakan angka terpapar covid-19 bagi ibu hamil dan menyusui," pungkasnya. (kontributor banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT