ADVERTISEMENT

Sutradara Hendra Martono Bangga Film 'Incredible Love' Besutannya Masuk FFI 2021

Minggu, 5 September 2021 09:14 WIB

Share
Sutradara Hendra Marton. (ist)
Sutradara Hendra Marton. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Film besutan Hendra Martono yang berjudul 'Incredible Love' masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Film pertamanya ini bergenre tema autism dan dunia saham, penggabungan keduanya memberikan kekuatan pada plot cerita.

Hendro menceritakan, kaget saat diberikan informasi bahwa filmnya masuk ke dalam FFI 2021.

Hal itu tentu tidak diduganya sama sekali lantaran dirinya tidak menyangka sama sekali film yang di produksinya selama 6 bulan bisa terpilih.

“Saya juga tidak menyangka, mendadak dari pihak FFI, menelpon saya dan bertanya pak film bapak masuk FFI 2021 dan saya kaget. Apalagi yang mereka tulis incredible love. Saya berterimakasih walaupun saya belum tahu hasilnya seperti apa tapi sudah diterima saja buat saya sudah kebanggan buat saya karena buat saya dunia ini baru," tutur Hendro, Minggu (4/9/2021).

Film itu memang mengisahkan sosok dirinya.

Ia menyebutkan, banyak penyandang autism yang memiliki different ability (kemampuan yang berbeda) jika benar benar bisa mengembangkan kekuatannya akan sangat luar biasa di dunia saham

Ditanya soal produksi film tersebut, Hendro mengatakan lokasi pengambilan kebanyakan di Jakarta tepatnya di area perkantoran termasuk shooting di IDX dan valbury Asia Future yang ikut membantu di lokasi shooting.

Ia pun mengisahkan momen yang berkesan pada saat proses produksi film, dimana waktu pengambilan gambar di hall Bursa Efek Indonesia ada beberapa figur beberapa tokoh pasar modal Indonesia seperti Irwan Ariston Napitupulu dan Tjahaya Harto muncul sebagai bintang tamu di film tersebut.

Hendro pun optimis bahwa filmnya ini benar-benar dapat membuka mata dan jika masuk ke jenjang bergengsi seperti FFI membuktikan juga bahwa genre pendidikan financial dan pengetahuan mengenai kondisi penyandang spektrum autism adalah hal yang perlu diangkat.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT