Gubernur Anies: Masih Ada 2.7 Juta Warga DKI yang Belum Divaksin

Sabtu, 4 September 2021 15:29 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Cr01).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Cr01).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Yayasan Vihara Dharma Jaya Toasebio di Jalan Kemenangan III, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Anies menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Toasebio yang tergerak untuk membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta. Ia mengatakan, saat ini capaian vaksinasi di Jakarta sudah 118 persen dari target.

"Kalau kita mengukur dari target yang ditetapkan, untuk Jakarta, Jakarta saat ini sudah mendapatkan 118 persen dari target," kata Anies kepada wartawan di lokasi, Sabtu (4/9/2021). 

Dikatakan Anies, angka itu bukan hanya dari warga DKI Jakarta saja. Ia mengungkapkan masih ada 2,7 juta warga DKI Jakarta lagi yang harus divaksin. 

"Kami di Jakarta tidak pernah memberikan vaksinasi dengan membedakan berdasarkan KTP. Siapa saja yang datang untuk vaksinasi kami berikan," tuturnya.

Menurutnya, Pemprov DKI tidak bisa bekerja sendirian untuk mempercepat target vaksinasi Covid-19.

Maka dari itu, perlu kerjasama dari berbagai pihak, salah satunya dukungan dari Yayasan Toasebio yang saat ini juga telah menggelar program vaksinasi bagi warga sekitar.

"Vihara ini menjadi tempat untuk masyarakat melakukan vaksinasi. Kemudian juga bagi umat Budha untuk sama-sama datang ke sini dan yang kami sangat apresiasi juga petugasnya. Petugasnya adalah umat yang meluangkan waktunya untuk sebuah kegiatan kemanusiaan," papar Anies.

Sebelumnya , berdasarkan data dari website resmi Pemprov DKI Jakarta (3/9/2021) untuk Vaksinasi Program total dosis 1 saat ini sebanyak 9.821.061 orang (109,8%).

Sedangkan, total dosis 2 kini mencapai 6.028.830 orang (67,4%).

Perlu diketahui, terdapat penyesuaian data target vaksinasi di DKI Jakarta yang totalnya menjadi 8.941.211 orang.

Lebih lanjut, capaian vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun, untuk dosis 1 telah dilakukan sebanyak 82,4% dan untuk dosis 2 sebanyak 61,6%. (Cr01).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar