Anies: Hingga Hari ke-5 PTM Terbatas, Satgas Covid-19 Tidak Menemukan Penularan Virus Corona

Sabtu, 4 September 2021 21:51 WIB

Share
Gubernur Anies Baswedan saat meninjau pelaksanaan hari pertama PTM terbatas, di SMK Negeri 28 Cilandak, Jakarta Selatan.  (Ist)
Gubernur Anies Baswedan saat meninjau pelaksanaan hari pertama PTM terbatas, di SMK Negeri 28 Cilandak, Jakarta Selatan.  (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Gubernur Anies Baswedan mengatakan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang digelar Pemprov DKI Jakarta, sejak Senin (30/8/2021) lalu berjalan sesuai protokol kesehatan (Prokes).

Hingga hari ke-5, Satgas Covid-19 pun tidak menemukan adanya penularan virus Corona.

“Sekarang ada 610 sekolah yang ikut pembelajaran tatap muka, dan baru berjalan 5 hari tidak ada temuan apapun,” terang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu (4/9/2021).

Menurutnya, pada bulan April – Juni 2021, pelaksanaan PTM terbatas juga pernah digelar Pemprov DKI Jakarta. Saat itu, terdapat sebanyak 81 sekolah yang dinyatakan lulus assesment dan tidak ada kasus penularan yang ditemukan.

“Kita pantau terus sambil assesment dilakukan. Kita melakukan 2 assesment, pertama assesment infrastruktur, kedua assesment untuk para orangtua, guru dan kepala sekolah,” ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menambahkan, Pemprov DKI terus melakukan assesment terhadap sekolah-sekolah lainnya. Sehingga nantinya akan lebih banyak kembali sekolah yang dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).   

Sebagaimana diketahui, sebanyak 610 sekolah di Jakarta mulai hari ini, Senin (30/8/2021) kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Sejumlah sekolah yang melaksanakan PTM itu sebelumnya telah mengikuti aasesmen dan dinyatakan lulus Dinas Pendidikan DKI.  Di awal Januari 2022, seluruh sekolah pulang  nantinya diharapkan dapat melaksanakan PTM. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar