ADVERTISEMENT

Terkait Pengecekan Prokes, Kapolda Jatim Lakukan Barcode Peduli Lindungi Saat Masuk Mall Ciputra Surabaya

Kamis, 2 September 2021 23:04 WIB

Share
Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta meninjau vaksinasi untuk masyarakat di Mall Ciputra, Surabaya. (ist)
Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta meninjau vaksinasi untuk masyarakat di Mall Ciputra, Surabaya. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SURABAYA, POSKOTA.CO.ID - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menghimbau masyarakat Jawa Timur tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan melakukan vaksinasi.

Hal ini disampaikan saat melakukan pengecekan di Mall Ciputra World, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya. Kamis (2/9/2021). 

Kapolda Jatim, bersama Pejabat Utama melakukan pengecekan vaksinasi, dalam rangka mendukung program pemerintah, membentuk herd immunity dan memastikan penerapan protokol kesehatan di sektor pusat perbelanjaan.

Dalam kunjungannya, Kapolda Irjen Nico Afinta di pintu masuk Mall, melakukan barcode aplikasi Peduli Lindungi di pintu masuk Mall, untuk screening pengunjung. Hal ini wajib dilakukan bagi masyarakat yang akan memasuki mall. 

Kegiatan vaksinasi di Mall Ciputra World ini diperuntukan bagi masyarakat Surabaya, vaksin tahap ke I dengan capaian target vaksin sebanyak 1.300 dosis, jenis Sinovac dan Astrazeneca, dibantu 32 tenaga kesehatan gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan relawan Artha Graha Peduli. 

Kapolda menuturkan sebanyak 1.300 orang sudah mendaftar dan menjalani vaksinasi. Ini bagian dari 32.000 rencana vaksinasi yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Jawa Timur pada hari ini. 

"Kami akan mendukung dan mendorong setiap masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi. Kita ketahui Jawa Timur mempunyai target 31.800.000 orang dari 70 persen jumlah penduduk seluruh Jawa Timur," kata Kapolda Jatim disela melakukan pengecekan vaksinasi. 

Irjen Nico Afinta juga mengungkapkan, pencapaian program vaksinasi hingga kini mencapai 31,68 persen untuk vaksin pertama dan kedua.

Sedangkan khusus untuk nakes dan pelayanan publik sudah 100 persen lebih. Kemudian untuk orang tua dan pelajar sekolah masih proses berjalan.

"Untuk anak-anak sekolah yang remaja itu sudah ada 249.000, kami Polda Jatim akan terus mendorong dan bersinergi bersama pemerintah Provinsi, dan Kodam, dan serta pemerintah daerah, tentunya didukung oleh seluruh elemen masyarakat yang turut membantu dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi," tandasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT