Munculnya Mural Berisi Kritikan Terhadap Pemerintah, Wagub Ariza: Silakan Saja

Kamis, 2 September 2021 17:13 WIB

Share
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Munculnya  tulisan maupun mural berisi kritikan terhadap pemerintah di sejumlah dinding kota, tidak terkecuali di Jakarta Selatan  menjadi perhatian Pemprov DKI. 

Sekalian pun dibuat dengan seni dan keindahan, namun demikian subtansinya dinilai tidak baik . Karena tendisius dan melanggar aturan dan ketentuan yang dilakukan ditempat umum.

"Kami mengerti dan memahami, namun jangan dibuat yang bersifat tidak baik dan mengajak yang tidak baik yang melanggar aturan dan ketentuan di tempat tempat umum," terang Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Wagub Ariza), Kamis (2/9/2021).

Mantan anggota DPR RI ini, meminta masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi kreatif sesuai dengan  tempatnya dan memiliki subtansi positif.

"Namun, terkait kritik-kritik pemerintah saya kira ada saluran-saluran yang bisa disampaikan melalui DPRD , DPR dan tempat-tempat lainya," jelasnya. 

Terkait kritikan sendiri, Ariza juga mengaku bahwasanya pemerintah tidak anti kritik mengingat Indonesia sebagai negara demokrasi dan negara hukum. 

"Sejauh tidak melanggar ketentuan hukum silakan saja, masing-masing yang berbuat harus tau batas-batasan. Dan kami menghormati kreativitas generasi muda, namum kami sarankan mural itu baik dan isinya konstruktif ya," tegas Ariza.  

Belakangan, banyaknya bermunculan mural-mural atau coretan dinding yang berisikan kritik terhadap pemerintah.  

Terakhir, coretan dengan nilai seni tersebut muncul di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, mural bergambar yang diduga mirip Presiden Joko Widodo (baca juga) mengacungkan jempol dengan sejumlah tulisan di tembok kawasan Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan sudah dihapus pada Rabu (1/9/2021).

Halaman
Reporter: Dewa Web Access
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar