Wapres Ma’ruf Dorong IPB University Wujudkan Ketahanan Pangan dan Gizi Keluarga

Rabu, 1 September 2021 16:02 WIB

Share
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (dok Setwapres)
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (dok Setwapres)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mendorong IPB University sebagai lembaga riset dan inovasi untuk terus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri.

"Serta memberikan dukungan kepada perguruan tinggi di daerah dalam memajukan potensi dan produksi pertanian maupun kelautan untuk kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Itu disampaikan dalam tayangan video ucapan Selamat Dies Natalis Ke-58 IPB University, Rabu (01/09/2021). Kali ini mengusung tema "Inovasi Agromaritim 4.0 untuk Atasi Krisis di Era Pandemi". 

Wapres mengajak seluruh sivitas akademika IPB University untuk bersama-sama masyarakat dan pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memulihkan dan membangun Indonesia yang lebih baik.

"Semoga IPB University terus menjadi perguruan tinggi terbaik dan menjadi panutan bagi perguruan tinggi lain dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia emas di tahun 2045," doanya.

Wapres memberikan harapan besar agar ITB University terus berkarya memberi manfaat lebih di era pandemi ini, sebagai perguruan tinggi berbasis riset dan terdepan dalam inovasi untuk kemandirian bangsa, terutama di bidang pertanian dan kelautan dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan dan gizi keluarga.

Lebih lanjut, Ma'ruf menuturkan bahwa pandemi Covid-19 telah memicu masifnya implementasi teknologi informasi untuk mengatasi keterbatasan ruang dalam bekerja dan membangun bangsa.

Untuk itu, Wapres berharap inovasi agromaritim 4.0 dapat dipadukan dengan dunia online dan lini produksi untuk meningkatkan industri pertanian dan kelautan Indonesia.

"Adopsi inovasi agromaritim 4.0 dengan mengintegrasikan dunia online atau internet dan lini produksi merupakan upaya untuk terus meningkatkan industri pertanian dan kelautan kita ke depan," ujarnya. (johara

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar