ADVERTISEMENT

Pencurian Spion di Pisangan Baru Kerap Terjadi, Warga: Dalam 5 Hari Ada 2 Kejadian

Rabu, 1 September 2021 22:48 WIB

Share
Ilustrasi pencuri.
Ilustrasi pencuri.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi pencurian spion mobil  kerap terjadi di Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Dalam 5 hari ada terjadi dua (2) kejadiaan.

Seperti di Jalan Pisangan Baru Tengah IV, RT 02/04, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Pelaku mencongkel spion mobil jenis Toyota Avanza berpelat Z milik tamu yang sedang melayat atas meninggalnya salah satu kerabatnya di RT 02/04, Kelurahan Pisangan Baru.

Kata Yoyok, selaku saksi mata menjelaskan pencurian di kawasan ini sudah dua kali terjadi selama 1 minggu terakhir ini.

Kejadian pencurian spion mobil terbaru terjadi pada Senin 30 Agustus, dini hari kemarin. Pencurian spion mobil itu diketahui sekitar waktu salat subuh.

"Sebelumnya saya lagi di dalam rumah yang lokasinya tak jauh dari TKP. Kemudian ada yang teriak "maling-maaaliiing". Pas saya keluar rumah masih sempat ada pelakunya dan saya kejar bersama warga yang lain," ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya, pelaku berjumlah 2 orang berboncengan naik motor matic. "Pelaku kabur ke arah Stasiun Pondok Jati. Mereka bawa tas besar," katanya.

Meski sempat dikejar, para pelaku berhasil meloloskan diri dari kejaran warga karena situasi jalan pada jam itu sangat sunyi dan sepi.

Yoyok mengatakan, aksi pencurian spion mobil ini sudah dua kali terjadi di kawasan ini. Sebelumnya pada minggu yang sama, spion mobil milik warga yang tak jauh dari tempat spion avanza juga hilang dicuri maling.

"Sebelumnya spion kanan dan kiri mobil CRV milik warga sini juga hilang dicuri maling. Jarak kejadian hilangnya spion avanza dan CRV hanya sekitar 50 meter. Itu kejadian masih di minggu yang sama. Jadi baru 5 hari sudah dua kali aksi pencurian terjadi di sini," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT