ADVERTISEMENT

Satu Pekerja Tewas di Dermaga Pelabuhan Merak, Saat Hendak Pindahkan Cor-coran Tiba-tiba Tali Crane Putus Hingga Terjatuh

Selasa, 31 Agustus 2021 21:15 WIB

Share
Para korban kecelakaan kerja saat dievakuasi ke rumah sakit. (ist)
Para korban kecelakaan kerja saat dievakuasi ke rumah sakit. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Kecelakaan kerja terjadi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, menelan satu korban jiwa.

Dalam insiden tersebut tiga pekerja luka berat dan satu di antaranya tewas dunia setelah terjatuh ketika melakukan pengecoran di areal dermaga 4 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Berdasar informasi, korban tewas diketahui bernama Suharsono (41), warga Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Tengah.

Untuk korban luka berat yaitu Abdul Wakit (47) dan Mad Rifai (28), keduanya warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi pada hari Senin (30/08/2021) sore sekitar pukul 17:00 WIB.

Pada saat itu korban hendak memindahkan beton cor-coran dari mobil truk pengangkut ke tiang pancang menggunakan crane tiba-tiba tali crane yang mengikat bucket coran putus dan terjatuh, termasuk tiga pekerja yang berada di atas bucket ikut terjatuh.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono membenarkan adanya insiden tersebut. Dia mengatakan, kecelakaan kerja itu telah menewaskan satu orang pekerja.

"Satu orang meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit dan dua pekerja lainnya luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit," kata Kapolres dikonfirmasi wartawan, Selasa (31/08/2021).

Menurut Kapolres, personil satreskrim saat ini masih terus melakukan pendalaman untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan kerja yang menewaskan satu orang tersebut.

"Sekarang kita lagi penyelidikan, kemarin baru olah TKP. Kronologisnya pekerja proyek jatuh saat pengecoran. Kejadian sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Hari ini petugas turun lagi ke lapangan untuk melakukan pendalaman," ujarnya. (*)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT