ADVERTISEMENT

Wapres: Pancasila, UUD 1945 dan NKRI Merupakan Konsensus Nasional Pendiri Bangsa 

Senin, 30 Agustus 2021 01:27 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menghadiri Kongres Nasional II Alumni KAMMI. (foto: setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menghadiri Kongres Nasional II Alumni KAMMI. (foto: setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengungkapkan Pancasila,  UUD 1945 dan NKRI merupakan empat konsensus nasional.

"Ini amanat dari para pendiri bangsa yang wajib kita hormati dan jaga bersama dalam rangka merawat persatuan dan kesatuan nasional," pesan Wapres dalam Pembukaan Kongres Nasional II Keluarga Alumni KAMMI, melalui konferensi video dari kediaman resminya, di Jakarta, Sabtu (28/08/2021) sore.

Wapres menegaskan upaya bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan nasional menuju Indonesia maju dan berdaya saing memerlukan peran segenap elemen bangsa.

"Sebab itu, keluarga alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) termasuk salah satu elemen bangsa yang secara berkesinambungan memberikan peran positif bagi negeri melalui puluhan ribu alumninya, yang tersebar dan berkarya serta mengabdi di berbagai bidang kehidupan," terang Wapres.

KH Ma'ruf Amin menegaskan peran positif alumni KAMMI ini harus terus dipertahankan, melalui partisipasi aktif dan kontribusi dalam memecahkan berbagai  masalah masyarakat dan  bangsa, bersinergi bersama pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendorong percepatan pembangunan nasional dan kemajuan bangsa.

Wapres berharap Kongres Nasional II Keluarga Alumni Kami dapat merumuskan gagasan-gagasan segar dan inovatif terkait upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi  nasional.

Sementara, Presiden Keluarga Alumni KAMMI Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa kongres kedua ini adalah penyempurnaan dari kepengurusan periode pertama.

"Mudah-mudahan satu hari ini akan tuntas proses kita berkongres dan melahirkan struktur kepemimpinan baru yang baik, untuk bekerja mengorganisir alumni, paling tidak 4 tahun ke depan," harapnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ahmad Muqowam, Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Viva Yoga Mauladi, Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Hermawi Taslim. (johara)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT