ADVERTISEMENT

Pandemi Covid-19, Bank Sahabat Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati Salurkan Bansos ke Warga Jakarta Timur

Senin, 30 Agustus 2021 22:01 WIB

Share
Bank Sahabat Sampoerna Salurkan Bansos ke Jaktim. (ist)
Bank Sahabat Sampoerna Salurkan Bansos ke Jaktim. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat luas, apalagi para disabilitas yang punya keterbatasan.

Untuk itu, Bank Sahabat Sampoerna dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati, terketuk hati untuk peduli membantu sesama dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada disabilitas. 

Forum Kader Bela Negara (FKBN) yang kemudian didaulat untuk mengawal bansos Bank Sahabat Sampoerna dan KSP) Sahabat Mitra Sejati tersebut kepada disabiltas ke berbagai panti-panti sosial yang menangani disabilitas dengan dipusatkan di Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) “Melati” Bambu Apus, Jakarta Timur.

Sebuah panti sosial yang cukup besar nan asri yang pengelolaan dan operasional di bawah naungan Kementerian Sosial. 

"Kita mengajak Bank Sahabat Sampoerna untuk peduli disabiltas dan langsung disetujui, bahkan tidak tanggung-tanggung menyediakan ribuan paket bansos untuk disabilitas," kata Boyke Djohan, Kepala Badan Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara (FKBN) di Jalan Gebang Sari No. 38, Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu (29/8/2021). 

Menurut Boyke, bansos Bank Sahabat Sampoerna untuk disabilitas tersebut tidak hanya sekali, tapi direncanakan akan terus berkelanjutan.

“Program kita FKBN siap membantu disabilitas dalam hal perawatan dan turut penyembuhan, karena kita sudah menyiapkan team dokter," terangnya.

Boyke menyampaikan, apa yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan semata-mata memang untuk membantu sesama.

Sedangkan, Heryana, Koordinator Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) 'Melati' menyambut bantuan dari Bank Sahabat Sampoerna, serta Forum Kader Bela Negara (FKBN) yang bertugas menyalurkannya.

"Kita sangat berterima kasih, menerima dengan gembira dan menyambut baik bansos dari Bank Sahabat Sampoerna," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT