ADVERTISEMENT

Mengedukasi Warga Lewat Lukisan Dinding, Jadi Tujuan Berdirinya Komunitas Mural Depok

Senin, 30 Agustus 2021 10:47 WIB

Share
Komunitas Mural Depok. (Ist)
Komunitas Mural Depok. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mural memang identik ditelinga sebagian masyarakat sebagai lukisan yang ada di dinding pinggir jalan yang dibuat oleh sekumpulan remaja 'iseng'.

Eits, anggapan seperti itu tak selalu benar. mural yang dilukis oleh Komunitas Mural Depok, justru dibuat untuk mengedukasi masyarakat melalui coretan-coretan dinding yang elok dipandang mata.

Tapi sebelum lanjut membahas Komunitas Mural Depok, mungkin sebagian pembaca belum tau apa itu mural.

Menurut Wikipedia, mural Berasal dari kata "Murus", dari bahasa Latin yang berarti dinding. Namun, kalau merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mural berarti lukisan pada dinding.

Mural dapat diartikan juga cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.

Mural juga dianggap sebagai lukisan manusia pertama dan tertua. Karena lukisan mural pertama kali di temukan terdapat di dinding gua zaman purba hampir di seluruh dunia.

Nah sekarang sudah tahu kan apa itu Mural? yuk lanjut bahas Komunitas Mural Depok. 

Adapun tujuan didirikannya Komunitas Mural Depok, untuk mempercantik kota yang berjuluk kota belimbing tersebut dan sebagai wadah bagi pecinta seni mural. Komunitas yang didirikan tanggal 28 Oktober 2018 lalu saat ini telah memiliki sekitar 30 anggota.

=Tak hanya berkesenian, Komunitas Mural Depok juga mengusung misi mengedukasi warga melalui lukisan dinding yang tentunya cukup elok dipandang mata.

Edukasi yang dimaksud, seperti memberikan imbauan protokol kesehatan Covid-19 pada warga melalui lukisan dinding.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT