ADVERTISEMENT

Kapolres Ajak Warga Lebak Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Hingga ke Pelosok Desa

Senin, 30 Agustus 2021 16:56 WIB

Share
Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra tengah meninjau vaksinasi Covid-19. (Polres Lebak )
Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra tengah meninjau vaksinasi Covid-19. (Polres Lebak )

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Hingga saat ini pemerintah baik pusat maupun daerah masih menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum agar secepatnya bisa tercapai herd immunity atau sistem kekebalan kelompok.

Pihak Polres Lebak yang dikomandoi oleh AKBP Teddy Rayendra itu belakangan ini terus melakukan vaksinasi covid-19, bahkan melakukan kegiatan jemput bola dengan menyasar masyarakat umum di pelosok desa.

Seperti hari ini, Polres Lebak melakukan vaksinasi di dua tempat yang berbeda.

Tempat yang pertama yakni di  Pondok Pesantren Tajul Falah, Kampung Babakan Pedes, Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

Yang kedua yakni di Pos Polisi, Citra Maja Raya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Senin (30/8/2021).

Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra mengatakan, vaksinasi Covid-19 itu sendiri dilakukan sebagai upaya untuk membentuk sistem kekebalan tubuh dari paparan virus yang berasal dari negeri Cina itu.

"Masa Pandemi ini kita sudah menjalani kurang lebih dua tahun, bukan hanya korban materi, tenaga saja namun akibat pandemi ini banyak korban yang meninggal dunia. Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19," katanya saat melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Tajul Falah, Kecamatan Cipanas.

"Dengan vaksinasi bukan hanya kita saja yang sehat namun keluarga juga sehat dalam artian dengan vaksinasi imunitas atau kekebalan tubuh kita akan meningkat, sehingga akan terhindar dari virus covid-19," tambahnya.

Atas hal itu, dirinya berharap dan mengajak warga Kabupaten Lebak untuk mengikuti serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, masyarakat sendiri tidak perlu takut terhadap vaksin covid-19 itu. Karena vaksin itu sendiri sangat aman dan tentunya halal.

"Harapan saya besok kalau ada vaksinasi, keluarganya yang belum divaksin agar diajak ikut vaksin. Mari kita sukseskan vaksinasi tentunya dengan dukungan seluruh komponen masyarakat," imbuhnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Sumiyati
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT