ADVERTISEMENT

Cicipi Ayam Panggang Ala Amerikadi Rowstid Chikin

Senin, 30 Agustus 2021 12:52 WIB

Share
Pemilik Rowstid Chickin, Muhammad Faisal Adam (26) sedang melayani pelanggan.(Cr02)
Pemilik Rowstid Chickin, Muhammad Faisal Adam (26) sedang melayani pelanggan.(Cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA , POSKOTA.CO.ID  - Jika anda pecinta kuliner ayam, sudilah untuk mampir ke kedai Rowstid Chikin  yang berlokasi di Jalan Panglima Polim V,  Kelurahan Melawai, Jakarta Selatan.

Di Rowstid Chikin, konsumen bakal disuguhkan ayam panggang dengan racikan ala Amerika yang tentunya berbeda dengan ayam panggang pada umumnya.
Menurut pemilik Rowstid Chickin, Muhammad Faisal Adam (26), ayam panggang memang jadi menu andalan di kedainya.

Ia menjelaskan jika ayam panggang ala Rowstid Chicken terinspirasi dari masakan ayam panggang di Hotel Ritz Carlton Jakarta, tempatnya dulu  bekerja sebagai juru masak pada tahun 2017-2018 lalu, yang memang menjadi menu ikonik di hotel bintang lima itu.

Kendati demikian, secara tekstur dan rasa, ayam panggang di kedainya agak berbeda.

"Karena yang lain roast chicken itu biasanya crispy skin, warna cokelatnya cakep, kering, nah kalau punya saya, secara tekstur itu enggak crispy, tapi kelebihan lainnya dagingnya lembut, dagingnya lebih berasa aroma, dan yang pasti gua punya ciri khas rasa sendiri," kata Adam saat ditemui di kedainya, kemarin.

Kata dia, dalam makanan barat, yang lebih ditonjolkan adalah aroma ketimbang rasa.

Namun, menilik lidah masyarakat Indonesia yang suka dengan rasa asin dan gurih, dia  mencoba bereksperimen dengan memberikan mayones di daging ayam itu.

Di situlah letak perbedaan ayam panggang ala Rowstid Chikin dengan yang ada pada umumnya.

"Untuk memasukkan rasa Indonesianya, yang suka gurih lebih asin, saya tambahin kadar asinnya dan ditambah gua itu pakai mayones. Mayones tersebut yang bikin kulit ayam saya gak crispy, cuma segala sesuatunya itu membantu tekstur dan cita rasa baru," katanya.

Saus Cajun dipilih sebagai pelengkap dari hidangan ayam panggang ala Rowstid Chikin. Cajun sendiri adalah saus yang berasal dari Lousiana, Amerika Serikat.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT