ADVERTISEMENT

Wow! Prabowo Subianto Akui Pemerintahan Jokowi Efektif Tangani Pandemi Covid-19: Saya Mengakui Itu dan Saya Hormat, Pak

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:55 WIB

Share
Prabowo Dukung Penuh Jokowi (Foto: Ist)
Prabowo Dukung Penuh Jokowi (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengakui bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah efektif dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Perwira tertinggi militer Indonesia itu merasa bersyukur hingga saat ini pemerintah pusat tidak mengambil kebijakan lockdown ketat.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo Subianto saat adanya pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dengan para pimpinan partai politik (parpol) koalisi di Istana Negara pada Rabu (25/8/2021).

"Tapi kami rasa bahwa dengan suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan, itu tidak perlu dihiraukan. Kita sudah berada di jalan benar. Jadi kepemimpinan Pak Jokowi efektif, Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat sama Bapak," ujar Prabowo sebagaimana dikutip PosKota.co.di dari unggahan yang ada di kanal YouTube resmi Sekretarias Presiden pada Sabtu (28/8/2021).

"Saya lihat, saya saksi, saya ikut dalam kabinet kepemimpinan, keputusan-keputusan Bapak cocok untuk rakyat kita. Saya kira bagus. Tim kita di kabinet cukup kompak dan kita kerjanya baik, Pak," ucapnya menambahkan.

Meskipun saat ini ada tantangan terkait vaksinasi, tetapi Prabowo tetap menilai penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia sudah dianggap tepat.

"Jadi mohon Bapak jangan ragu-ragu, we are on the right track. Karena itu, masalah Covid-19, saya kira cukup optimistis, bahwa ada kekurangan, ada keterlambatan vaksin, itu saya kira yang dihadapi oleh banyak negara," imbuhnya.

Kebijakan lockdown yang tidak diambil pemerintah pusat dinilai sudah tepat oleh Prabowo karena tidak akan berdampak langsung ke perekonomian negara di tengah masa pandemi.

"Ekonomi juga kita optimistis cukup baik dibandingkan dengan banyak negara lain, itu juga berhubungan, Pak. Keputusan Bapak untuk tidak lockdown keras inilah yang memungkinkan kita untuk bisa selamat," tutur Prabowo.

"Negara lain yang lockdown keras malah mengalami kesulitan. Jadi kita boleh bangga bahwa prestasi kita baik, Pak. Saya bangga bagian dari pemerintah ini dan kita nggak usah ragu-ragu, Pak," sambungnya. (cr03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT