ADVERTISEMENT

Peduli Warga Terampak Covid-19, Pemuda Pancasila Bagikan 20.000 Paket Sembako di Mampang

Sabtu, 28 Agustus 2021 21:04 WIB

Share
Pembagian 20.000 paket sembako oleh relawan Pemuda Pancasila. (foto: Fernando Toga) 
Pembagian 20.000 paket sembako oleh relawan Pemuda Pancasila. (foto: Fernando Toga) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Relawan Pemuda Pancasila membagikan bantuan sosial (bansos) berupa 20.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Penyaluran bansos yang dihadiri Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, imbas pandemi Covid-19. 

Japto mengatakan, bantuan yang berasal dari masyarakat dan pengusaha tersebut berhasil dihimpun oleh Pemuda Pancasila dan akan didistribusikan di wilayah DKI Jakarta untuk mengatasi masalah yang timbul akibat pandemi Covid-19, salah satunya PHK. 

"Untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal negatif, karena kalau lapar bisa nyolong, bisa ngerampok, bisa jadi penjahat. Nah ini yang harus kita jaga, ini tugas masyarakat membantu sesamanya," ungkap Japto di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/08/2021).

Japto mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk mengingatkan kepada pemerintah dalam mengatasi masalah yang merupakan imbas dari pandemi. 

"Kita harus bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan," tegasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ahmad Riza Patria atau akrab disapa Ariza yang mengatakan kegiatan ini diakuinya secara langsung membantu program pemerintah dalam mengatasi masalah dari Pandemi Covid-19. 

"Kita tahu banyak sekali masyarakat yang membutuhkan perhatian dan kepedulian kita. Pemerintah sendiri sudah membagikan 2,45 juta paket sembako dan bantuan sosial tunai, tapi itu tidak cukup," kata Ariza 

Karena itu kami tetap meminta, mengimbau dan mengajak masyarakat, termasuk organisasi masyarakat seperti Pemuda Pancasila yang luar biasa peduli yang membantu sesama. 

"Jadi mari, kita mengajak semua masyarakat untuk membantu sesama," jelasnya.(*) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT